• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Diminta Selesaikan Permasalahan Tanah Mendo

Rabu, 27 November 2019 | 16:54 WIB
Demo aliansi masyarakat mendo di Kantor Bupati Bangka. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Aliansi Masyarakat Mendo kembali melakukan demo di Kantor Bupati Bangka, Rabu (27/11/2019).

Mereka membawa beberapa spanduk seperti 'Kembalikan Tanah Kami', 'Pak bupati jangan tutup mata dengan masalah ini jika tidak mau masyarakat buta aturan', 'Usir Saudara Abun dari Tanah Mendo' dan lainnya.

Koordinator aksi Anwar meminta Bupati Bangka Mulkan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. "Kami minta seluruh lahan di kembalikan ke desa, kami meminta ke bupati, tuntut secara tegas," kata dia.

Ia juga menegaskan, tanah yang ada kini dicaplok oleh Abun. Maka menurut dia, Abun harus diusir dari Mendo. Selain itu, seluruh aktivitas perkebunan harus dihentikan. Adapun lahan yang ada dikembalikan sebagai aset desa.

"Kami minta usut tuntas mafia dan makelar tanah. Kami berikan satu minggu untuk mengeluarkan peralatan dan aktivitas perkebunan di desa," tegasnya.

Menanggapi masalah itu, Bupati Bangka Mulkan berjanji akan menghentikan aktivitas tersebut dan menyelesaikan persoalan sengketa tanah tersebut ke Pengadilan Negeri.

"Kita sudah melayangkan surat dibuat oleh kepala dinas, untuk mereka menarik semua alat mereka sampai adanya keputusan dan kita juga telah bersurat ke Pengadilan untuk menyelesaikan persoalan ini, memutuskan mana yang benar dan salah," kata Mulkan.

Demo dikawal ketat oleh aparat kepolisian, Satpol PP dan lainnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com