• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Guru SMPN 2 Leparpongok Juara Penulisan Opini Pendidikan Nasional

Selasa, 26 November 2019 | 19:40 WIB
Agustian Deny Ardiansah. Foto : ist klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Leparpongok - Guru SMPN 2 Leparpongok Kabupaten Bangka Selatan Agustian Deny Ardiansyah meraih juara II dalam lomba menulis opini pendidikan tingkat  nasional yang diselenggarakan PB PGRI.

Lomba menulis dalam rangka peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 mengangkat tema "Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia unggul".

Sebagai guru dan juga anggota aktif PGRI, Agustian Deny mengatakan berbekal pemahaman syarat-syarat lomba akhirnya memberanikan diri untuk mengirim opini yang pernah ditulis tahun lalu.

"Tahun 2018 lalu pernah saya tulis opini pendidikan ini di salah satu media massa di Babel. Judulnya kelas zaman now, opini ini mengulas tentang dunia pendidikan yang telah bergeser," kata dia, Selasa (26/11).

Dunia pendidikan bergeser yang dimaksud ialah dari pakem kebiasaaan dimana lebih mengkedepankan teknologi sebagai basis data. Penilaian seperti penggunaan DAPODIK, PPDB online, UNBK, e-raport.

"Namun belum pada ranah pembelajaran, jadi opini ini membedah penggunaan aplikasi berbasis jaringan internet rumah belajar. Untuk bisa digunakan dalam pembelajaran di kelas," kata dia.

Sehingga sambung Agustian bisa menciptakan kelas zaman now dimana kelas yang mampu menjembatani kecenderungan siswa zaman now dengan proses pembelajaran.

"Berdasarkan inti sari opini itu kemudian saya berfikir opini ini masuk dalam tema besar lomba opini pendidikan yang kemudian saya ikutkan lomba opini pendidikan oleh PB PGRI," akunya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com