• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Fraksi Gerindra Bangka Rekomendasi Cabut Izin PT BAA Kenanga

Selasa, 26 November 2019 | 17:17 WIB
Spanduk protes warga terkait PT BAA Kenanga.Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Fraksi Gerindra DPRD Bangka memberikan rekomendasi pencabutan izin PT Bangka Asindo Agri (BAA) yang berada di Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka.

Rekomendasi pencabutan izin jika permasalahan bau busuk tidak juga bisa diatasi oleh pabrik sampai bulan Desember. Sikap resmi Fraksi Gerindra DPRD Bangka ini telah dituangkan dalam surat Fraksi Gerindra Nomor :004/F-GERINDRA/XI/2019 yang juga memuat imbauan kepada pabrik tapioka lainnya agar memperhatikan pengolahan limbah.

"Ya kita beri rekomendasi demikian untuk Pemkab Bangka mencabut izin PT BAA jika tidak bisa mengatasi permasalahan bau busuk sampai Desember," kata Ketua Fraksi Gerindra Taufik Koriyanto, Selasa (26/11/2019).

Meski demikian, menurut Taufik, pihaknya tetap meminta PT BAA beroperasi sebagaimana biasanya.  Pasalnya saat ini para petani di wilayah Kabupaten Bangka sudah memasuki masa panen ubi casesa.

Hal ini mengingat di Kabupaten Bangka hanya ada tiga pabrik tapioka yaitu PT Bangka Mandiri Abadi di Desa Cit, PT Sinar Baturusa Prima di Desa Puding Besar dan PT Bangka Asindo Agri di Kelurahan Kenanga.

"Rekomendasi pencabutan izin sebagai bentuk pemberian sanksi administrasi terhadap pihak perusahaan atas dugaan pelanggaran peraturan perundang-undangan," tegasnya.

Pernyataan sikap Fraksi Gerindra Kabupaten Bangka ini pun ditembuskan kepada Gubernur Babel, Ketua DPRD Babel dan Bupati Bangka.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com