• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Calonkan Diri Sebagai Bupati Basel, Marsidi Satar Siap Mundur dari DPRD Babel

Selasa, 26 November 2019 | 14:39 WIB
Anggota DPRD Babel Marsidi Satar memberi keterangan pers usai mengambil formulir pendaftaran bupati. Foto : devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Marsidi H Satar mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) bupati untuk maju Pilkada 2020, Selasa (26/11) siang di Kantor DPD II  Partai Golkar Bangka Selatan (Basel).

Usai mengambil formulir pendaftaran  kepada wartawan, Marsidi H Satar mengaku siap maju ke Pilkada kendati harus mundur sebagai anggota dewan provinsi bilamana aturan menetapkan harus mundur.

"Bagi saya kalau sudah niat untuk maju UU mau diubah mundur atau cuti tidak menjadi persoalan. Yang jadi persoalan itu ada atau tidak elektabilitas yang tinggi, rekomendasi partai," ujar pria yang juga menjabat Ketua DPD II Golkar Basel itu.

Hal yang mendasari dia maju ke pilkada tak lain untuk membuat perubahan daerah lebih baik. Baik dalam hal pembangunan maupun kondisi ekonomi di masyarakat sehingga bisa sama dengan kabupaten lain yang lebih baik dan maju.

"Jadi banyak yang harus dibenahi di Basel, pertama kondisi ekonomi yang lemah, lesu dan daya beli masyarakat turun. Ini penyebabnya tidak lain karena komoditi andalan kita harganya murah, maka kita jangan terjebak dengan persoalan itu," ujarnya.

Menurut dia banyak kabupaten lain yang tidak memiliki komoditi unggulan namun tetap survival. Masyarakat lebih sejahtera dan pendapatan daerah lebih besar. Sehingga hal ini perlu pemikiran yang mendalam.

"Namun ini tetap tergantung hasil survei. Siapa yang mendaftar semua nama akan dibawa ke DPD I, akan diseleksi tim penjaringan, hasilnya dibawa ke DPP. DPP akan survei dan sudah berikan kriteria yang ditugaskan kepada 10 lembaga survei," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com