• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu : Rs Rutilahu Sejahterakan Masyarakat

Jumat, 22 November 2019 | 13:04 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Simpang katis - Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) H Ibnu Saleh, Kamis (21/11) menghadiri kegiatan Sosialisasi Bantuan Sosial Melalui Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rs Rutilahu) tahun 2019, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Simpang Katis, Bateng.

Dalam kata sambutannya Ibnu mengatakan jika pembangunan kesejahteraan sosial merupakan proses yang sistematis untuk meningkatkan harkat dan martabat, termasuk kelompok miskin dan rentan kemiskinan merupakan masalah pembangunan kesejahteraan sosial.

"Erat kaitannya dengan pengangguran, keterbelakangan, dan ketidakberdayaan. Oleh karena itu kemiskinan bukan hanya masalah daerah namun juga masalah nasional, yang penanggulangannya tidak bisa ditunda dan harus menjadi prioritas utama," ujar Ibnu, Kamis (21/11)

Ia juga menjelaskan jika program pembangunan kesejahteraan sosial Kabupaten Bateng, antara lain untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin.

Oleh karenanya Bupati Ibnu berharap keluarga penerima manfaat dapat meningkatkan kualitas rumahnya. Ia berpesan agar semangat kesetiakawanan dan gotong royong dalam kelompok dan dalam lingkungan sekitar dapat terus ditingkatkan.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com