• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Usulkan Erlan Hadi Sebagai Dirut Jamkrida tapi.....

Kamis, 21 November 2019 | 13:37 WIB
Pj Sekda Bangka Akhmad Muksin. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka mengusulkan Erlan Hadi Susanto sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Pj Sekda Bangka Akhmad Muksin, Kamis (21/11/2019). "Iya kita usulkan saat RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) kemarin tapi belum diakomodir. Bukan ditolak. Kita ajukan usulan itu karena kita salah satu pemegang saham," kata Muksin.

Muksin mengatakan, dirut nantinya akan diusulkan melalui mekanisme seleksi. Adapun panitia adalah berasal dari Biro Ekonomi Pemprov Babel.

Diketahui, Erlan Hadi Susanto sebelumnya merupakan Dirut PT Jamkrida. Posisi Dirut Jamkrida lowong sejak Juli 2019. Kandidat Dirut diketahui pernah akan diusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, usulan urung disampaikan karena tidak memenuhi persyaratan, satu di antaranya tidak memenuhi syarat usia minimal 35 tahun.

"Penyertaan modal kita di Jamkrida sebesar Rp 2,5 miliar dari kesepakatan bersama provinsi sebesar Rp 5 miliar," bebernya.

Muksin menjelaskan, pihaknya bisa menambah penyertaan modal jika usulan dirut diakomodir oleh panitia.

Sebelumnya, PT Jamkrida Babel menggelar RUPS-LB tahun 2019 di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel, Kamis (14/11).

Plt Direktur Utama (Dirut) PT Jamkrida Babel, Amir Faisal mengatakan RUPS-LB ini membahas terkait proses seleksi calon yang akan menduduki jabatan dirut yang sampai saat ini masih mengalami kekosongan.

Setelah melalui proses seleksi, nama calon dirut tersebut nantinya akan diserahkan kepada biro ekonomi untuk dilakukan tahapan ujian dan penilaian sebelum diserahkan kepada pihak OJK. 
 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com