• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lagi, Bupati Bangka Tegaskan Tenaga Ahli Dibutuhkan Pemda

Kamis, 21 November 2019 | 12:17 WIB
Bupati Bangka Mulkan. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan,SH,MH kembali menegaskan jika tiga tenaga ahli yang direkrut dibutuhkan oleh pemda. Hal ini menyikapi adanya polemik soal tenaga ahli.

"Tenaga ahli dibutuhkan dari pemda. Kalau namanya staf khusus terlalu keren," kata dia, Kamis (21/11/2019).

Mulkan mengatakan, tenaga ahli bersifat fleksibel. Sehingga bisa melayani masyarakat. Hal ini berbeda dengan staf ahli yang baru bisa turun ke masyarakat jika ada disposisi oleh bupati. "Tugas tenaga ahli itu eksternal. Bantu staf ahli untuk bekerja. Kita harus punya orang luar dan dalam. Tolong publikasikan ini," pinta Mulkan.

Terkait tugas, Mulkan mengatakan tenaga ahli memiliki tugas serba serbi. Namun secara garis besar adalah menangkap informasi dari masyarakat terkait isu yang berkembang. "Dari hargai cabai, bawang. Harus ditangkap," tegasnya.

Mulkan juga meminta kepala OPD untuk memberi penjelasan sehingga tidak ada salah penafsiran.

Dalam kesempatan itu juga, Mulkan meminta untuk tidak meremehkan kemampuan seseorang. "Selalu lemahkan orang, tidak boleh. Apa kita sudah hebat. Bupati tanpa OPD juga dak mampu. Dak hebat bupati. Kalau kerja sendiri dan berhasil itu baru hebat," ujarnya. Meski demikian, Mulkan menganggap ini semua sebuah dinamika.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com