• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Korina : Semoga Mangganya Besar dan Manis Seperti Bupati Ibnu

Rabu, 20 November 2019 | 20:14 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Ibu Kota Bangka Tengah (Bateng), Koba mendadak ramai oleh pemuda-pemudi tergabung dalam Karang Taruna. Keramaian itu, lantaran Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengajak mereka menanam 2000 batang buah wilayah Ibu Kota Koba.

Secara simbolis, pembagian Bibit buah bertempat di Kantor Lurah Koba oleh Bupati Ibnu kepada perwakilan warga dan Ketua RT Kelurahan Koba. Jenis Bibit buah yang diberikan, yakni Mangga, Nangka mini dan Jambu Jamaika yang menghiasi dan meneduhkan halaman rumah warga.

"Mudah-mudahan 2000 bibit buah untuk 2000 Kepala Keluarga yang diberikan ini bermanfaat bagi kita semua," kata Bupati Ibnu dalam sambutannya, Rabu (20/11).

Bupati Ibnu berterimakasih kepada Karang Taruna Kabupaten Bateng telah berinisiatif melaksanakan kegiatan tanam 2000 batang pohon buah dalam rangkaian Bulan Bhakti Karang Taruna tahun 2019.

"Semangat seperti ini jangan berhenti sini saja. Terus lah berbuat, karena kalianlah para Pemuda pemudi yang akan membangun Daerah ini lebih baik kedepan. Siapa tahu kedepan kalianlah menjadi Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bateng. Kepedulian harus kalian tanamkan dari sekarang," ungkap Bupati Ibnu.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Ibnu menanam Pohon Mangga di depan Rumah Ibu Korina Nababan (64) dan halaman Masjid Jami' Koba secara simbolis di ikuti Ketua Karang Taruna, Ahmad Fiskal, Kepala DisosPmd Bateng, Rizaldi Adhari, Camat Koba, Muslimin, Lurah Koba, Budi serta para Ketua RT se Kelurahan Koba.

Korina Nababan berterima kasih kepada Bupati Ibnu telah menanam pohon mangga di halaman rumahnya secara langsung. Tanaman mangga ini menjadi kenangan tersendiri baginya. Selain buahnya bisa di konsumsi, pohonpun bermanfaat untuk berteduh.

"Mudah-mudahan mangga ini tumbuh besar dan manis seperti Bupati Ibnu yang menanamnya. Kedepan semoga Bupati Ibnu terus peduli dengan masyarakat Bateng," haral Korina. 

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com