• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kemendikbud Tingkatkan Sinergisitas Dengan Media di Babel

Senin, 18 November 2019 | 20:36 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tingkatkan sinergisitas  dengan media lokal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna membangun komunikasi yang baik. Pada kesempatan tersebut Kemendikbud menggelar temu bincang sekaligus bersilaturahmi dengan wartawan yang ada di babel.  Silaturahmi tersebut guna menjalin hubungan baik antar pemerintah pusat dengan wartawan lokal di Babel.  

 
"Sinergisitas ini untuk menjaga hubungan baik antar Kemendikbud dengan wartawan di Babel dalam menginformasikan informasi positif terkait pendidikan di daerah maupun pusat kepada masyarakat luas," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, Ade Erlangga didampingi Kabag Hubungan Antar Lembaga, Taufik Dahlan dan Kasubbag Hubungan Media, Seno Hartono, di Pangkalpinang, Sabtu (16/11).  
 
Ia mengatakan, pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja tetapi semua  pihak, baik media, masyarakat maupun pelaku usaha.  
 
"Dalam hal ini media sebagai penyebar informasi harus mampu mengemas informasi dan mengembangkan opini yang ada dimasyarakat, karena kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh pemerintah hanyalah untuk memeratakan pendidikan di daerah. Jika ada critical problem ditengah masyarakat terkait pendidikan, kita melalui media harus saling membangun solusi untuk memberi pemahaman yang positif ke masyarakat," ujarnya.  
 
Selain itu, ia juga berharap agar pemerintah daerah fokus dibidang pendidikan karena menjadi suatu investasi yang harus selalu diperhatikan. Pemerintah daerah juga diharapkan dapat meningkatkan anggaran untuk kemajuan pendidikan.  "Meski dengan keterbatasan yang ada, kita mengimbau pemerintah daerah agar terus meningkatkan dana pendidikan," ujarnya.  
 
Dalam kesempatan ini pihaknya juga memaparkan arah dan kebijakan terkait pendidikan yang akan dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim serta mengajak media untuk saling bersinergi mendukung dan menyebarluaskan informasi dunia pendidikan.
Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com