• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM Polres Basel Dievaluasi

Jumat, 08 November 2019 | 20:05 WIB
Evaluasi pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Polres Basel oleh Tim dari KemenPAN RB. Foto : Devi/klikbabel.com-
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Polres Bangka Selatan (Basel) kedatangan tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolres AKBP S Ferdinand Suwarji.

Turut hadir dalam kesempatan itu seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Basel. Adapun tujuan kedatangan tim untuk melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM oleh Polres Basel atas pengajuan dari Polri.

Pengajuan dari Polri khususnya unit kerja pada tingkat kepolisian resor merupakan implementasi dari reformasi birokrasi di tingkat unit pada lembaga kepolisian yang bersih dalam memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Tim KemenPAN RB meninjau ruang pelayanan publik Polres Basel seperti SPKT, pelayanan penerbitan SIM pada Satuan Lantas, pelayanan SKCK pada Satuan Intelkam dan pelayanan Sidik Jari pada Satuan Reskrim.

Pemeriksaan administrasi pada bagian dan satuan fungsi pelayanan di satuan juga ditinjau oleh tim. Beberapa saran dan masukan disampaikan oleh tim kepada petugas untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kunjungan tersebut merupakan lanjutan hasil pemaparan yang telah dilaporkan oleh Polres Basel kepada Tim dari Kemenpan RB beberapa bulan lalu. Seiring apresiasi yang diterima, kami akan berupaya untuk mempertahankan," ujar Kapolres AKBP Ferdinand, Jumat (8/11).

Bahkan kata Ferdinand pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Memang, dalam kesempatan itu Tim dari KemenPAN RB mengapresiasi kinerja Polres Basel, khususnya dalam pelayanan publik.

Tim menilai SOP beserta seluruh sarana pendukung yang ditampilkan di setiap ruang pelayanan telah memenuhi standar yang diharapkan. Zona integritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian dan lembaga yang mempunyai niat.

Dalam hal ini komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi. Lalu reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh Polres Basel, inovasi, pendukung pelaksanaan serta beberapa penghargaan yang telah kami terima. Demi terwujudnya pelayanan prima kepolisian kami berikan waktu seluas-luasnya untuk pemeriksaan," tambah dia. 

Baik pemeriksaan oleh Tim KemenPAN RB di tempat pelayanan publik seperti di SPKT, penerbitan SIM pada Satlantas, SKCK pada Satuan Intelkam dan pelayanan sidik jari pada Satuan Reskrim untuk menjadi yang lebih baik lagi demi kepuasan masyarakat.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com