• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


RA Al Hidayah Cendrawasih Bangka Jadi Sekolah Pertama Ramah Anak

Kamis, 07 November 2019 | 11:10 WIB
Deklarasi sekolah ramah anak oleh RA Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Bangka, Kamis (7/11/2019). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Bangka menjadi sekolah pertama yang ramah anak di Kabupaten Bangka. Bunda PAUD Kabupaten Bangka Eva mengaku bangga dengan RA Al Hidayah Cendrawasih. Menurut Eva, apa yang dilakukan RA Al Hidayah Cendrawasih sebagai implementasi dari penghargaan kabupaten layak anak yang beberapa waktu lalu diterima Kabupaten Bangka.

Klik Juga : Jadikan Orangtua Tangguh Bagi Anak, RA Al Hidayah Cendrawasih Gelar Seminar Parenting

"Saya bangga dengan RA Al Hidayah. Ini menjadi sekolah pertama yang ramah anak. Baru pertama," kata Eva mewakili Bunda PAUD Bangka Yusmiati Mulkan saat deklarasi sekolah ramah anak di RA Al Hidayah Cendrawasih, Kamis (7/11). Eva menambahkan, apa yang dilakukan RA Al Hidayah Cendrawasih harus diikuti oleh sekolah lainnya. Sehingga, tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. "Kita juga berharap RA Al Hidayah untuk banyak bermain sambil belajar di luar kelas. Sehingga tidak klasikal lagi," pungkasnya.

Sementara, Kepala RA Al Hidayah Cendrawasih Sari Ferlianita menjelaskan, sekolah ramah anak memiliki komitmen sebagai sarana pendidikan dan pelayanan prima, aman dan nyaman. Selain itu juga, melaksanakan pembelajaran dengan kasih sayang tanpa ada kekerasan. "Kita juga menjamin kesehatan dan menghargai kesetaraan hak dan kewajiban tanpa diskriminasi, menjadi sahabat dalam kebersamaan serta bermartabat dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa," ucapnya.

Sebelum deklarasi, pihaknya juga kata Sari melakukan kegiatan lain seperti permainan tradisional, simulasi evaluasi bencana dengan lagu dan gerak serta senam bedincak. Hadir dalam deklarasi sekolah ramah anak Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bangka A. Lukman,S.Pdi, Pokja 2 PKK Bangka Efa, Kasat Binmas Res Polres Bangka Agus Widodo dan lainnya.


    
    
    
 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com