• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinkes Bangka Gelar Pertemuan Peningkatan Penilaian LSS dan UKS

Kamis, 07 November 2019 | 13:49 WIB
Pertemuan peningkatan penilaian LSS dan UKS Dinkes Bangka. Foto : Klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Untuk lebih mengoptimalisasikan kegiatan pembinaan dalam Lomba Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menyelenggarakan kegiatan peningkatan dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh para kepala sekolah dan petugas UKS mulai
dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai dengan Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Bangka dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Harmendo yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Harmendo dalam sambutannya menjelaskan kegiatan pembinaan peningkatan ini diharapkan sekolah yang ada di Kabupaten Bangka yang telah terpilih dan dinilai oleh tim pembina bisa mendapatkan hasil yang optimal.
"Anak usia sekolah merupakan hal terpenting dalam pelayanan kesehatan karena pembentukan karakter dan akhlak mereka dibentuk mulai dari lingkungan keluarga hingga di sekolah," kutip Harmendo ketika membuka kegiatan , Kamis (7/11/2019) di Hotel Manunggal Sungailiat.

Lebih jauh Harmendo mengungkapkan kegiatan ini harus menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik kedepannya.
"Bangka sudah baik terbukti dengan banyaknya orang berkunjung dan belajar ke Bangka," ungkapnya.

Selain itu juga lanjut Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung kegiatan peningkatan pembinaan lomba sekolah sehat dan usaha kesehatan sekolah. "Pak Bupati sangat mendukung sekali dan hal ini telah terbukti dengan dukungan bupati di dunia pendidikan dan bidang lainnya, terbukti dengan banyaknya puskesmas yang telah terakreditasi baik itu utama, madya dan paripurna," terangnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Rosmawati mengatakan tujuan dari pertemuan pembinaan selain mengoptimalisasikan juga untuk mengevaluasi hasil tindak lanjut penilaian lomba sekolah sehat dan UKS serta intervensi lanjutan untuk pembinaan LSS dan UKS di tahun yang akan datang.

"Kita berharap kedepan sekolah yang ada Kabupaten Bangka ini bisa menjadi yang terbaik dan kebanggaan Kabupaten Bangka," katanya.

Kegiatan pertemuan peningkatan dalam penilaian LSS dan UKS diikuti sebanyak 33 sekolah yang mengikuti penilaian lomba LSS dan UKS dan pengelola UKS puskesmas  dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Dinas Kesehatan dan Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Bangka.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com