• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yayasan Peduli Selatan Gelorakan Hijau Lingkungan

Rabu, 06 November 2019 | 12:05 WIB
Yayasan Selatan Peduli menanam jenis durian di Jeriji Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Krisis lingkungan dan oksigen di dunia akibat penebangan dan pembakaran liar yang sedang gencar terjadi dimana-mana juga menjadi perhatian Yayasan Selatan Peduli di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Dengan demikian, Yayasan Peduli Selatan seluruh lapisan masyarakat mengajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel), khususnya di Basel untuk kembali menghijaukan hutan untuk menanggulangi kerusakan lingkungan.

"Penebangan dan pembakaran liar tentu menjadi perhatian kita bersama. Hari ini kami menggelorakan semangat hijaukan hutan dengan menanam pohon di Desa Jeriji," ujar Founder Yayasan Selatan Peduli,  Suhardi Joy, Rabu (6/11).

Untuk  tanaman yang ditanam ialah pohon durian jenis musang king dan lanmung atau yang dikenal durian tai babi dari Desa Jebus yang mencapai total seratus bibit.
Inisiatif ini dilakukan untuk memberikan kontribusi bagi daerah.

"Khususnya dari sisi lingkungan. Dengan gerakan hijaukan hutan ini diharapkan dapat memberikan efek positif dengan membuat hutan Basel jadi hijau kembali.
Kami memilih pohon buah ini, agar ada manfaat lainnya selain dari penghijuan," ujarnya.

Kedepan direncanakan kawasan tersebut dapat dikembangkan menjadi destinasi agrowisata, khususnya buah buahan. Dia berharap semoga apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Selatan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menghijaukan lingkungan dan hutan.

"Juga memotivasi masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menghijaukan kembali hutan di wilayah masing-masing. Caranya seperti tadi dengan menanam pohon-pohon buah," pungkas pengusaha muda asal Basel ini.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com