• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman IG, BP3L Babel Gelar Cavasity Building

Rabu, 06 November 2019 | 16:40 WIB
Foto bersama setelah kegiatan Cavasity Building (Septi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait Indikasi Geografi (IG), Badan Pengelolaan Pengembangan dan Pemasaran Lada (BP3L) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gelar cavasity building di Lampus UBB, Rabu (6/11).
 
Ketua BP3L Babel, Zainal Arifin mengatakan, kegiatan cavasity building perlu dilaksanakan untuk menyadarkan kembali kurangnya pemahaman terkait IG dikalangan masyarakat.
 
"Berita yang beredar bahwa beberapa pihak menyalahkan BP3L, baik dari harga lada sampai munculnya mafia. Padahal harga lada yang kita khawatirkan itu bukan BP3L, AILI atau bursa yang menentukan, karena itu merupakan mekanisme perdagangan masyarakat dunia. Kalau urusan harga adalah pelaku usaha bukan BP3L," ujarnya.
 
Dengan begitu menurut dia, perlu adanya kegiatan tersebut agar pemahaman semua elemen masyarakat terbuka,  bahwa harga lada ini bukan ditentukan oleh BP3L.
 
Dalam kegiatan tersebut BP3L Babel juga mengundang para mahasiswa karena mahasiswa dianggap merupakan corong, memiliki pemikiran yang tajam berwawasan dan mudah mencerna informasi yang disampaikan. "Kita berharap agar mahasiswa bisa menyampaikan kembali informasi dari materi yang diberikan kepada masyaralat luas," katanya.
 
Ia mengimbau masyarakat lebih cerdas menyaring informasi, jangam sampai opini dari oknum-oknum tertentu menyesatlan pemahaman masyrarakat.
 
"Yang terpenting sekarang bagaimana kita membentuk kosep yang akan kita laksanakan yang bisa menaikkan harga komoditi di Babel. Tidak ada untukmya kalau hanya berpolemik saja tanpa ada jalan solusinya," tuturnya.
 
Menurut dia, ada baiknya semua kalangan bersatu dan dapat duduk bersama untuk memberikan solusi terbaik dalam meningkatkan harga komodito tanpa harus saling menyalahkan.
Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com