• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekdes Klaim Masyarakat Mendo Setuju dengan PT SAML

Rabu, 06 November 2019 | 17:42 WIB
Sekdes Mendo Samsul Bahri. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sekretaris Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Samsul Bahri mengklaim jika masyarakat di desanya menyetujui aktivitas PT Sinar Agro Makmur Lestari (PT SAML).

Hal ini disampaikan Samsul Bahri dihadapan Pj Sekda Bangka Akhmad Muksin di ruang OR Bina Praja Pemkab Bangka, Rabu (6/11/2019).

Menurut Samsul Bahri, PT SAML sudah disetujui dan diterima oleh masyarakat. Sementara Abun yang selama ini menggarap lahan 400 hektar di lokasi izin PT SAML, tidak diizinkan masyarakat. "Abun tidak mengindahkan peraturan, ajakan yang baik sudah dilakukan. Dan mereka sudah melanggar aturan baik aturan desa sampai menteri," tegasnya.

Samsul juga menegaskan, sampai saat ini kondisi Desa Mendo masih kondusif. Masyarakat meski ada dan pro kontra namun semua masih kondusif.

Sebelumnya, Senin (4/11/2019) siang ratusan masyarakat meminta agar Pemkab Bangka mencabut izin PT SAML. Hal ini lantaran masyarakat merasa dizolimi karena tidak bisa lagi mencari hidup di hutan yang saat ini sudah di plot oleh PT SAML.

"Hadirnya kami murni dan tidak ditunggangi. Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Desa Mendo sampai saat ini juga merugikan masyarakat karena pada saat sosialisasi hanya segelintir yang diajak, sehingga masyarakat menuntut agar Bupati Bangka mencabut izin plot PT SAML," tegas orator demo.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com