• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pj Sekda Minta Kades Mendo Buat Laporan ke Bareskrim Polri

Rabu, 06 November 2019 | 18:54 WIB
Pj Sekda Bangka Akhmad Muksin. Foto : Bangka.go.id
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pj Sekda Kabupaten Bangka Akhmad Muksin minta Pemerintah Desa Mendo, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, untuk membuat laporan ke Bareskrim Mabes Polri. Hal ini terkait dugaan pembebasan lahan 400 hektare oleh pihak Abun.

"Nanti silahkan buat laporan ke Bareskrim. Selain itu juga ke kami (Pemkab Bangka). Agar tim memiliki dasar untuk turun ke lapangan," kata Akhmad Muksin di ruang OR Bina Praja Pemkab Bangka, Rabu (6/11/2019).

Muksin mengatakan, dalam pertemuan hari ini sebenarnya pihaknya juga sudah mengundang Abun. Namun, lewat kuasa hukum Solihin,SH kata Muksin, Abun memilih tidak hadir lantaran tidak memiliki kapasitas apapun soal perizinan. Padahal kata Muksin, pertemuan sudah direncanakan dua kali.

Muksin menambahkan, tim sendiri sudah dibentuk bupati. Nantinya, tim akan turun ke lokasi untuk mengecek laporan. Jika ditemukan ketidakberesan maka tim akan menghentikan segala aktivitas.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani Rahman menjelaskan, Pemkab Bangka sudah memberikan izin lokasi kepada PT SAML pada September 2018. Namun, baru dilakukan sosialisasi kepada masyarakat setahun setelahnya. Yakni September 2019.

"Dengan pertimbangan ada pilkada, pilpres maka sosialisasi baru dilakukan September 2019," jelasnya.

PT SAML kata Kemas memiliki izin 700 hektare. Namun saat ini 400 hektare sudah dibebaskan oleh perorangan yakni Abun.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com