• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Letakan Batu Pertama Rumah Gadang Minang Bateng

Rabu, 06 November 2019 | 16:53 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh letakan batu pertama pembangunan Rumah Gadang Minang Bangka Tengah (RGMBT) di Kelurahan Berok Kecamatan Koba.
 
RGMBT bermanfaat sebagai tempat bersilaturahmi masyarakat Minang khususnya dan masyarakat luas di Bateng pada umumnya. Rumah tersebut juga menjadi tempat yang dapat menampung aspirasi masyarakat minang membutuhkan bantuan bersifat sosial, kesehatan dan Ekonomi.
 
Bupati Bateng, H Ibnu Saleh berharap adanya RGMBT dapat mempererat jalinan silaturahmi keluarga minang bersama masyarakat luas lainnya di Bateng.
 
"Jalinlah silaturahmi. Jadikanlah rumah gadang ini tempat bersosialisasi masyarakat," kata Bupati Ibnu dalam sambutannya, Rabu (6/11).
 
Bupati Ibnu juga mengungkapkan akan membantu biaya pembangunan RGMBT ini sesuai kebutuhan di tahun 2020.
 
"Tahun 2020, akan kita upayakan membantu biaya pembangunannya setelah di letakan batu pertama sekarang," ulasnya.
 
Bupati Ibnupun mengucapkan terimakasih kepada H Zulkarnain yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan RGMBT di Kota Koba.
 
"Mudah-mudahan semua kita lakukan ini bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas kedepannya," pungkas dia.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Keluarga Minang Bangka Tengah (YKMBT), H Zulkarnain mengatakan keberadaan RGMBT ini memotivasi warga untuk selalu menjalin tali silaturahmi. Di sini akan menjadi tempat umum, bukan hanya untuk komunitas warga Sumatera Barat saja berkumpul namun untuk semua komunitas masyarakat yang ingin bersilaturahmi.
 
"Selain tempat bersosial. RGMBT juga kita jadikan sebagai rumah singgah. Tamu dari manapun yang datang ke Bateng, tidak usah cari hotel silakan menginap di rumah gadang minang ini gratis," ungkapnya.
 
Setelah melakukan Peletakan batu pertama pembangnan RGMBT. Acara tersebut berlanjut pada pelantikan Kepengurusan Ikatan Keluarga Minang Bangka Tengah dan Bundo Kanduong periode kepengurusan 2019-2021. 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com