• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Asrama ISBA Palembang Perlu Perhatian

Rabu, 06 November 2019 | 10:36 WIB
Kunjungan Komisi I DPRD Bangka ke asrama ISBA Palembang. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sarana dan prasarana yang ada di asrama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang, Sumatera Selatan, perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bangka. Pasalnya, selain digunakan mahasiswa sebagai tempat tinggal, asrama ISBA Palembang ternyata juga sering digunakan oleh pasien dan keluarga dari Bangka, untuk beristirahat.

Klik Juga : Harga Emas Turun Sangat Dalam

"Kemarin kita kunjungan kesana Komisi I. Diketahui ternyata asrama bukan hanya tempat tinggal bagi mahasiswa tetapi digunakan bagi pasien yang ingin berobat ke Palembang, juga tinggal disana," kata Sekretaris Komisi I DPRD Bangka, Marianto, Rabu (6/11/2019).

Hal ini menurut Marianto, tentu saja perlu perhatian khusus dari Pemkab Bangka. Mengingat, jika ada pasien yang ingin berobat dan tinggal di asrama ISBA maka mahasiswa akan mengalah. "Mereka akan mengalah. Untuk tidur dan lainnya. Pasien lebih diutamakan," ujarnya. Tak hanya soal tersebut, biasanya mahasiswa ISBA Palembang juga yang membantu mengurus hal lainnya terkait pengobatan yang dilakukan. Untuk itu, Marianto berharap, Pemkab Bangka bisa menempatkan tenaga khusus yang bisa mengurusi pasien. "Kalau mahasiswa kan juga tersita waktunya untuk kuliah dan lainnya. Jadi kalau ada tenaga khusus disana, bisa fokus mengurusi masyarakat Bangka yang berobat ke Palembang," sarannya.

Apakah perlu dibuat rumah singgah? Politisi PKS ini mengatakan hal tersebut tidak perlu. Marianto menyarankan agar pemkab memaksimalkan ruangan yang ada di ISBA Palembang. "Manfaatkan saja ISBA Palembang tetapi sarana dan prasarananya diperhatikan," ucapnya. Ia mencontohkan, bantal kepala dan guling yang memang perlu diganti. Selain itu sarana dan prasarana lainnya. "Jadi pemkab perlu menindaklanjuti ini semua. Sebab, hal ini sudah pernah diusulkan oleh pengurus ISBA Palembang kepada pemkab. Namun belum ada tanggapan," tutupnya.             

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com