• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Calon Kuat Pendamping Gibran di Pilwalkot Solo 2020

Selasa, 05 November 2019 | 18:17 WIB
Dinar Retna Indrasari [Solopos]
Loading...


Klikbabel.com, Solo - Meski putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka belum memastikan diri mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020, namun santer beredar beberapa nama yang akan menjadi duetnya dalam kontestasi politik tersebut. Salah satu yang santer beredar adalah nama adik ipar dari politikus senior PDIP Boyolali Seno Kusumoharjo (Seno Gede), Dinar Retna Indrasari. Dinar dinilai memiliki kans menjadi pendamping Gibran Rakabuming Raka. Apalagi, sebelumnya beredar jika pasangan Gibran adalah orang internal PDIP.

Klik Juga : Parulian Benarkan Dirinya Jadi Tenaga Ahli Bupati Bangka

Dalam rekam jejaknya, Dinar merupakan legislator baru DPRD Solo periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP. Dia maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Solo dengan perolehan suara terbanyak, yakni 9.220 suara. “Dari aspek popularitas dan kapasitas (Dinar Retna Indrasari) belum cukup kuat, tapi dari sisi jaringan sosial dan modal uang mungkin saja dilirik [sebagai pendamping Gibran],” ujar Pengamat Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Agus Riewanto seperti dilansir Solopos.com-jaringan Klikbabel.com, Selasa (4/11/2019).

Meski begitu, dia menilai kekinian belum terlihat figur potensial pendamping Gibran. Sebab, politisi PDIP Solo dinilai takut untuk tampil menyusul sudah adanya kesepakatan di internal DPC PDIP Solo perihal pengusulan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Tetapi, Agus menilai idealnya Gibran didampingi oleh figur senior untuk menutup kekurangan pengusaha kuliner Martabak Kota Barat itu. “Dugaan saya pendamping Gibran nanti dari kalangan senior. Seperti halnya ayahanda Gibran yang selalu berpasangan dengan tokoh senior,” katanya.

Sementara itu, Dinar Retna Indrasari menepis prediksi yang menyebut dirinya berpotensi untuk mendampingi Gibran. Dia beralasan merupakan politikus baru PDIP Solo yang baru sekitar dua bulan menjadi legislator di Karangasem. Dinar mengku sedang belajar banyak hal perihal tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat di parlemen. “Saya itu siapa toh, saya baru dua bulan jadi anggota DPRD Solo. Saya sedang tahap belajar,” katanya saat ditemui Solopos.com di DPRD Solo, Senin (4/11/2019).

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : solopos