• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


8 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Basel Cup 2019

Selasa, 05 November 2019 | 18:11 WIB
Pembukaan turnamen sepak bola Piala Bupati Basel Cup tahun 2019. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji membuka turnamen sepak bola Piala Bupati Basel Cup tahun 2019 yang digelar di Stadion Junjung Besaoh, Senin (4/11). Turnamen diikuti 8 tim dari 8 kecamatan.

Sebagai cabor yang populer dan diminati oleh banyak orang, menurut Kapolres AKBP Ferdinand seharusnya sepak bola menjadi cabor terbaik di Basel. "Kita juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mendukung meminimalisir kegiatan yang berbau negatif yang dilakukan generasi muda kita. Apalagi Basel sebenarnya punya banyak bibit-bibit atlet pesepak bola," ujarnya.

Untuk itu pembinaan yang berkelanjutan sangat diperlukan agar tercipta atlet handal. Melalui turnamen ini diharapkan terbentuk pemain-pemain sepak bola yang berbakat dan menjadi atlet kebanggaan Basel. "Pesan saya kepada para peserta agar dalam perlombaan ini didapat nilai-nilai yang dapat dijadikan sebuah titik tolak agar pencapaian dan penemuan bibit atlet yang baik. Juara itu bukanlah tujuan utama, tetapi bagaimana pemain ini mengerahkan kemampuan," ujarnya.

Kemampuan yang dimaksud ialah untuk menjadikan turnamen sebagai ajang pembentukan sportivitas dan menumbuhkembangkan prestasi dalam bidang olahraga. Senada Ketua DPRD Basel  Erwin Asmadi berharap dari kegiatan ini dapat menghasilkan atlet terbaik. "Selain sebagai ajang perlombaan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaring bibit-bibit atlet asal kecamatan se-Basel. Agar nantinya menghasilkan atlet kebanggaan Basel untuk ajang perlombaan mendatang," kata Politisi PDIP ini.

Perlombaan semacam ini tidak hanya selesai begitu saja, tetapi bisa dijadikan ajang untuk menyeleksi atlet muda yang dapat menjadi atlet kebanggan. Dan OPD yang berkaitan untuk selektif dalam mencari dan menjaring pemain bola. "Agar nanti dikembangkan demi kemajuan pesepak bola kita. Kami harap turnamen ini ada atlet baru, dijadikan atlet daerah dan dibina agar maksimal. Pada akhirannya juga akan membanggakan daerah asal atlet itu dan Basel," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com