• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lagi, Mulkan Ingatkan BPD dan Kades Harus Sejalan

Senin, 04 November 2019 | 18:23 WIB
Bupati Bangka Mulkan melantik anggota BPD se Kecamatan Belinyu, Senin (4/11). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Belinyu - Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) diharapkan bisa sejalan dan bersinergi dengan kepala desa. BPD diharapkan pula untuk dapat membantu kades dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Demikian pesan Bupati Bangka Mulkan,SH,MH saat pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD dari lima desa se Kecamatan Belinyu, Senin (4/11).

Klik Juga : Aksi Demo Tolak KIP di Kelurahan Matras

"Antara kades dan BPD harus bersama. BPD dan kades harus sejalan. Bersinergi bersama-sama," pesan Mulkan di rumah dinas camat Belinyu.

Mulkan mengatakan, anggota BPD yang dilantik untuk memiliki semangat baru. BPD kata Mulkan, jangan sampai ada tarik menarik sehingga ke masyarakat satu suara. "Kades konsultasi ke BPD. Jangan sampai nanti ke masyarakat itu pekerjaan BPD, itu pekerjaan kades. Tapi harus satu suara," tambahnya.

Orang nomor satu di Pemkab Bangka ini menegaskan pula, pemerintah desa terdiri dari kades dan BPD. Sehingga keduanya harus bersinergi dan bersama. "Tidak bisa sendiri-sendiri. Tidak bisa keinginan sekelompok. Pokoknya harus bersinergi," jelasnya. Pengambilan sumpah dan pelantikan BPD se Kecamatan Belinyu diikuti lima desa. Yakni Ridingpanjang, Gunungmuda, Bintet, Gunungpelawan dan Desa Lumut.   

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com