• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua DPRD Basel Minta Jangan Kejar Piala Adipura Semata Tapi....

Senin, 04 November 2019 | 18:38 WIB
Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi meminta pemerintah kabupaten tidak hanya sebatas mengejar piala semata dalam raihan adipura. Namun komitmennya dalam meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan daerah.

 

Klik Juga : Lagi, Mulkan Ingatkan BPD dan Kades Harus Sejalan

 

Dia menilai masih banyak daerah-daerah di Negeri Junjung Besaoh yang harus dibenahi. Terutama wilayah perkotaan di Kota Toboali. Seperti pasar terminal, pasar pembangunan lama dan sejumlah kawasan lainnya. "Jangan sampai targetnya hanya sekadar mendapatkan piala atau predikat saja. Harusnya target utama kebersihan kota, itu yang terpenting. Dan ciptakan kualitas lingkungan yang bersih jangka panjang," ujarnya, Senin (4/11).

Kegiatan atau program pemkab dalam mengurangi sampah akan selalu didukung oleh legislatif yang telah berjalan demi mendapatkan Piala Adipura. Hanya saja, ketika predikat itu sudah diraih tidak hanya sebatas seremonial saja.

"Kita bersama-sama lah menciptakan lingkungan yang bersih. Dari internal, kami akan mencontoh pemkab yang telah melarang penggunaan kemasan minuman dari plastik. Nanti akan saya instruksikan edarannya dari sekretariat,"
ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com