• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


4 Pendatang Baru Menang di Pilkades Serentak, Berikut Hasil Real Count Stisipol P12 Sungailiat

Minggu, 03 November 2019 | 18:47 WIB
Pilkades serentak yang digelar di 9 desa.
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat merilis hasil real count Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka, Minggu (3/11). 

Dari 9 desa yang menggelar pilkades, 8 desa diantaranya sudah mendapati pemenang. Hasilnya, ada 4 pendatang baru yang menjadi kepala desa terpilih. Yakni, Firda Rozi Desa Jurung Merawang, Rozali Air Ruay Pemali, Muhammad Kasiwan Mapur Riausilip dan Amirullah Kace Timur. 

Sementara, 4 petahana lainnya masih dipercaya menjadi kepala desa di empat desa. Yakni Mahrob, Petalingbanjar Mendo Barat, Mustofa Desa Kimak Merawang, Syamsul Bahri Air Anyir Merawang dan Saiful Ahyar Air Duren Pemali. 

Sedangkan satu desa lainnya yakni Ridingpanjang Belinyu hingga pukul 18.11 WIB, baru berhasil menghitung 2 TPS. Real count sendiri didapat dari 76 relawan yang bertugas di masing-masing TPS. 

Bupati Bangka, Mulkan SH MH sebelumnya mengimbau kepada seluruh kandidat dapat menerima hasil ahkir dari proses pemilihan nanti.

"Kepada kandidat agar dapat menjaga kedamaian, kita menjadi penjabat semata-mata untuk membawa amanah dari masyarakat," katanya

Lebih lanjut dirinya meminta seluruh elemen masyarakat dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak melakukan sejumlah aksi yang dapat merugikan semua pihak.

"Apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik, karena ini kan murni masyarakat yang memilih pemimpin mereka. Kita ingin semuanya saling menjaga Pilkades ini tetap kondusif," imbuh bupati.

Diharapkannya kepada kades terpilih dapat mengemban amanah yang diberikan masyarakat sehingga mampu memajukan desa yang dipimpinnya.

"Harapannya kepada kades terpilih nanti dapat mengayomi dan mengutamakan kepentingan masyarakat dan membawa desa yang dipimpin lebih baik lagi," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com