• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Si Jago Merah Lalap Habis Toko Sarpin

Kamis, 31 Oktober 2019 | 09:18 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Si jago merah lalap habis toko milik Sarpin (42) Warga Desa Penyak Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).
 
Peristiwa yang membuat gempar warga Desa Penyak Kecamatan Koba ini terjadi pada Kamis (31/10) sekira pukul 00.25 Wib. Saat itu, pemilik toko sedang tertidur pulas.
 
Di duga sumber Api berasal dari Konsleting hubungan arus pendek pada aliran listrik yang menimbulkan percikan api, hingga membakar bagian dalam bangunan toko.
 
Mengetahui api sudah membesar warga berduyun-duyun memadamkan api yang sudah menyelimuti seluruh bagian dalam toko. Pihak Pemerintahan Desa Penyak langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan pihak Polsek Koba.
 
Tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaranpun datang. Akhirnya api berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran, dan tidak menyerempet bangunan lainnya.
 
Kepala Satpolppdamkar Bateng, Mulyanto membenarkan pihaknya telah berhasil memadamkan api yang membakar toko milik Sarpin. 
 
"Alhamdulillah Api berhasil cepat kita padamkan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran. Kita juga bersyukur, Api tidak membakar bangunan lain sekitar toko terbakar," kata Mulyanto, Kamis (31/10).
 
Mulyanto mengaku tidak ada kendala dalam proses pemadaman api, semua berjalan lancar. Iapun berterimakasih kepada warga dan aparat Pemerintah Desa Penyak karena tanggap dalam memberikan informasi terjadinya kebakaran.
 
"Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada warga Bateng. Jika terjadi kebakaran di sekitar lingkungan anda, segera lapor ke kami dengan menghubungi Call Center 082178911113," pungkasnya. (/RN)
 
Terpisah Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH juga membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa, di duga kuat kebakaran terjadi akibat konsleting arus pendek pada aliran listrik.
 
"Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara. Sumber api berasal dari konsleting hubungan arus pendek pada aliran listrik," ungkapnya.
 
Saat peristiwa kebakaran terjadi, pemilik toko sedang tertidur lelap di rumahnya. 
 
"Akibat peristiwa itu, pemilik toko menderita kerugian materil sebesar Rp 150 juta," pungkasnya. 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com