• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masyarakat Nadi Mendapat Barokah Melalui Sajadah Fajar Bupati Ibnu

Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:52 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Rutinitas Sajadah Fajar Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh membawa barokah bagi warga Dusun Nadi Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).
 
Barokahnya kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Bateng ke Masjid Nurul Jannah Nadi, yakni pada tahun 2020 nanti akan di bantu biaya pembangunan Masjid.
 
"Pak RT, Pak Kades dan para pengurus Masjid silakan ajukan proposal ke saya. Nanti tahun 2020, kita bantu. Sebelumnya sudah kita bantu untuk penyelesaian teras dan tempat wudhu, ya nanti kita bantu lagi untuk biaya pengecatan Masjid dan lain-lain sesuai kebutuhan," ungkap Bupati Ibnu dalam sambutannya, Kamis (31/10) di Masjid Baitul Jannah Nadi.
 
Melihat ramai jema'ah Masjid Nurul Jannah ini, Bupati Ibnu mengaku bahagia. Semoga rutinitas Sholat Subuh berjema'ah terus berjalan lancar di Dusun Nadi.
 
"Kita harus ketahui bersama bahwa selain menjalankan perintah Allah SWT, Sholat berjema'ah juga dapat mempererat Ukhwah Islamiah. Saya meyakini sekali, bahwa masyarakat Dusun Nadi ini Agamis sehingga tahu bahwa ada kehidupan kekal di Akhirat nanti," ulasnya.
 
Munurut pantauan Bupati Ibnu, selain Agamis, masyarakat Nadi juga memiliki sifat Toleransi yang tinggi. Satu sama lainnya terus berdampingan, terlihat Agama Muslim dan Non Muslim selalu bahu membahu membangun Dusun Nadi.
 
"Saya lihat masyarakat suku Tiong Hoa, Jawa, Madura, Flores, Padang dan Palembang berbaur satu dengan lainnya. Mudah-mudahan ke akraban ini terus terjalin dengan baik, sehingga tercipta keharmonisan dalam bersosial," ungkapnya.
 
Salah seorang Tokoh Agama Dusun Nadi, Harmoko berterimakasih kepada Bupati Ibnu telah berkunjung ke Dusun Nadi dalam kegiatannya Sajah Fajar.
 
"Terimakasih Pak Bupati Ibnu sudah ke sini. Kedatangannya memotivasi kami agar selalu Sholat Berjam'ah di Masjid Nurul Jannah," kata Harmoko.
 
Lanjutnya, ia mewakili masyarakat Nadi sekali lagi berterima kasih juga, karena Bupati berencana akan membantu penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Jannah pada tahun 2020.
 
"Kita akui, sebelumnya sudah pernah di bantu oleh Bupati Ibnu. Alhamdulillah, pembangunan Masjid akan di bantu lagi oleh Bupati Ibnu di tahun 2020. Kedatangannya membawa Barokah bagi kami semua disini," pungkasnya.
 
Sementara itu, Ustadz Muhammadiyah dalam Kuliah Tujuh Menit (Kultum) nya menyampaikan bahwa dalam ajaran agama Islam, manusia di perintahkan untuk mendirikan Sholat. 
 
"Tidak ada alasan sibuk kerja, lalu meninggalkan Sholat. Orang Beriman pasti mendirikan Sholat, kalau tidak ada imannya seseorang hanya di sibukan kerja," kata Muhammadiyah.
 
Selain Sholat, orang beriman juga percaya kepada yang Ghaib, yakni mempercayai Allah SWT itu ada. Makanya, umat muslim juga di tuntut untuk Betaqwa kepada Nya, dan Nabi Muhammad merupakan Rosulullah akhir zaman serta mempercayai Al qur'an adalah kitab suci umat islam.
 
"Kita harus menjalani perintah Allah SWT atas dasar keimanan dengan hati yang Ikhlas. Perlu diketahui, Iman juga tidak bisa di ukur dan dilihat, hanya dapat di rasakan. Semakin tebal iman yang kita rasakan, maka semakin tenang kehidupan seorang muslim," katanya.
 
Setelah itu, perlu diingat bahwa sebagai umat muslim jangan lupa mengeluarkan zakat. Lebih bagusnya, Sholat selalu beriringan dengan mengeluarkan zakat. 
 
"Kita lihat sekarang Masjid perlu biaya pembangunan. Silakan keluarkan zakat kita, dananya gunakan untuk membangun Masjid ini sehingga kitapun melaksanakan Sholat berjama'ah dengan hati yang nyaman dan tenang," ungkapnya sembari mengajak masyarakat muslim rutin mendatangi Masjid melakukan Ibadah Sholat Berjama'ah. 
 
Pantauan Awak media, Bupati Ibnu bersama kelala OPD, Kementrian Agama Bateng serta puluhan warga Dusun Nadi melaksanakan Sholat Subuh berjama'ah. Setelah itu, Bupati Ibnu memberikan sambutan berlanjut pada Kultum yang di bawakan oleh Ustadz Muhammadiyah yang juga menjabat sebagai Kepa Kementrian Agama Bateng. Usai Kultum, Bupati Ibnu melakukan rama tamah bersama masyarakat dan menyerap aspirasi mereka. 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com