• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Aklamasi, Dedy Irawan Kembali Jabat Ketua Pokja Jurnalis Basel

Kamis, 31 Oktober 2019 | 21:32 WIB
Pokja Jurnalis Bangka Selatan. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Musyawarah pokja II periode 2019-2021 digelar oleh Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) guna melakukan pemilihan ketua dan pengurus yang baru pasca dibentuk pada 4 Oktober 2017 lalu.

Pada musyawarah pokja tersebut terdapat 8 anggota yang memiliki hak pilih dan 2 anggota yang hanya memiliki hak suara. Sementara untuk menjadi pengurus hanya terdapat 4 anggota saja.

Sidang yang dipimpin Wiwin Suseno tak memasuki agenda voting. Pasalnya 8 anggota Pokja secara aklamasi menunjuk kembali pengurus lama Dedy Irawan sebagai Ketua Pokja, Wiwin Suseno sebagai Sekretaris dan Astoni sebagai bendaraha. 

Selain itu, anggota juga kembali menunjuk Rawizar Erer sebagai Penasihat Pokja. Pada laporan pertanggungjawaban Ketua dan Pengurus periode 2017-2019, Dedy Irawan didampingi Wiwin Suseno dan Astoni menyampaikan penggunaan anggaran kegiatan Pokja.

Mulai dari peringatan Hari Pers Nasional yakni Workshop Jurnalistik Pelajar dan Guru, Lomba Menulis, Bakti Sosial, Diskusi Publik yang berasal dari bantuan donatur yang tidak mengikat. 

Usai terpilih, Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan bersama Sekretaris dan Bendahara menyampaikan beberapa program kerja yang telah direncanakan pada tahun 2020 seperti kegiatan Hari Pers Nasional Workshop PPID 8 Kecamatan, Workshop Jurnalistik Guru serta Bakti Sosial.

Dedy berharap Pokja Jurnalis Basel semakin solid sesuai dengan visi misi tercantum pada AD/ART Pokja dalam melaksanakan tugas pokoknya fungsi kontrol, fungsi pendidikan, fungsi informasi. 

"Kita adalah mitra masyarakat, eksekutif, legislative dan yudikatif, namun fungsi kontrol dan kritik harus tetap berjalan, tapi harus diingat, kontrol sosial sesuai fakta berita, bukan menggiring opini yang bukan fakta, sesuai kode etik dan UU Pers," pungkasnya.

Kini, Pokja Jurnalis Basel beranggotakan 10 wartawan. Yaitu Dedy Irawan (Rakyat Pos), Wiwin Suseno (Baselpos.com), Astoni (Wowbabel.com), Rawizar Erer (Babelpos) dan Nopranda Putra (Laspela).

Kemudian Eko Septyanto Rasyim (LKBN Antara), Andrean Saut Sihardo (Babel Review), Devi Dwi Putra (Klikbabel), Ade Imanda (Kumparan) serta Jhoni Kurniawan (Bangka Pos).

   

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com