• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dongeng Bupati Ibnu Kepada Pelajar Pada Hari Lingkungan Hidup

Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:54 WIB
Loading...
klikbabel.com, Koba - Peringati Hari Lingkungan Hidup Ke -47, Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) gelar beragam lomba melibatkan pelajar dengan tema "Peduli Lingkungan dan Peduli Polusi Udara".
 
Perlombaan melibatkan pelajar TK, SD, dan SMP se- Bateng, yakni lomba mewarnai untuk TK, dengan tema Peduli Lingkungan, lomba melukis untuk SD, dengan tema Polusi Udara, serta lomba membuat poster untuk SMP dengan tema "Peduli Lingkungan dan Polusi Udara".
 
Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Bateng, Selasa (29/10) perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bateng H Ibnu Saleh dan sekaligus menggores diatas kanvas sebagai bentuk simbolis dimulainya lomba menggambar.
 
Dihadapan ratusan anak didik peserta lomba se-Kabupaten Bateng, Bupati H Ibnu Saleh membacakan dongeng dengan cerita Kancil dan Tupai.
 
Moment tersebut dilakukan Bupati H Ibnu Saleh pada pembukaan lomba mewarnai, melukis, dan membuat poster dalam rangka Hari Lingkungan Hidup ke-47 Kabupaten Bangka Tengah tahun 2019.
 
Antusiasme orang tua murid di tingkat TK/PAUD kelompok belajar sangat luar biasa, ada yang terus memberikan semangat dan memotivasi agar putra putrinya lebih bisa mengeksplore kemampuannya dalam menggambar dan mewarnai
 
Dalam sambutannya Bupati yang akrab juga dikenal dengan nama "Mang Benu" itu juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Bateng sangat mendukung kegiatan ini.
 
"Sangat positif. Bagus sekali, ini adalah upaya kita dalam mengajak anak- anak dalam mengekpresikan diri, menuangkan karya atau cita-cita melalui kanvas," ujar Bupati Ibnu.
 
Pada kesempatan ini, ia mengajak anak-anak untuk menumbuhkan kecintaan terhadap pelestarian fungsi lingkungan hidup melalui peningkatan kepedulian dan komitmen melindungi, memperbaiki, dan memanfaatkan lingkungan secara bijaksana.
 
"Sudah menjadi komitmen kita bersama untuk terus dan terus menjaga keasrian lingkungan hidup," jelas Bupati Ibnu.
 
Bupati Ibnu berharap melalui lomba ini kedepan para pelajar juga berperan aktif mengajak teman, keluarga dan masyarakat di lingkungan berkampanye melestarikan lingkungan hidup.
 
"Harapan lainnya, pelajar dapat berperan secara nyata dan berkreasi, melalui hasil karya yang dapat menggugah kesadaran akan nilai pentingnya pelestarian lingkungan hidup," tutur Bupati Ibnu.
 
Lebih lanjut Bupati Ibnu juga mengajak para pelajar mengunjungi pantai, taman, kawasan konservasi, sungai, gunung, bahkan pulau dapat dilakukan sehingga kesempatan untuk berinteraksi dengan alam dan lingkungan sangat terbuka luas.
 
"Semakin intens mengunjungi tempat wisata. Semakin cinta kita terhadap lingkungan hidup kedepan," ajak Bupati Ibnu.
 
Dalam kesempatan itu juga Kepala DLH, Ali Imron mengatakan bahwa peserta Lomba adalah perwakilan siswa dari setiap sekolah yaitu 127 TK mengirimkan masing- masing 3 anak, 35 SD akan mengirimkan 1 anak, dan 14 SMP akan mengirimkan satu anak, dan setiap sekolah didampingi 1 orang guru pendamping.
 
“hasil Perlombaan mewarnai, melukis, dan membuat poster yang diikuti oleh siswa- siswa TK, SD, SMP, akan diumumkan hari itu juga bersama dengan hasil lomba Mural yang telah selesai diselenggarakan pada tanggal 21-22 Oktober 2019, " jelas Ali.
 
Total hadiah yang akan diperoleh untuk tingkat TK sebesar Rp4 juta, SD sebesar Rp7 juta, SMP sebesar Rp7 juta, dan Mural sebesar Rp10 juta.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Camat Koba, dan para peserta lomba.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com