• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Upacara Sumpah Pemuda, Ibnu Saleh Sebut Ada Tiga Hal yang Harus Dimiliki

Senin, 28 Oktober 2019 | 22:03 WIB
Upacara Sumpah Pemuda di Bangka Tengah. Foto : Roni/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar upacara peringatan Hari ke 91 Sumpah Pemuda (HSP) di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (28/10).

Upacara yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN), Satpol PP, TNI, Polri, KNPI, OKP, Paskibraka, mahasiswa serta pelajar SMA Sederajat di Bateng mengangkat tema "Bersatu Kita Maju".

Upacara pukul 07.30 wib yang dimulai dengan laporan Perwira Upacara Palmulip, SE selaku Ketua KNPI Bateng, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibaraka Bateng.

Setelah itu pelaksanaan pembacaan Sumpah Pemuda yang ditiru oleh perkumpulan pemuda-pemudi Bateng yang berdasarkan kebangsaan, dengan namanya Jong Java, Jong sumatera (Pemuda Sumatera), pemuda Indonesia, sekar rukun, Jong Islameinten Bond, Jong Bataka Bond, Jong Celebes, Pemuda Kaum Berawi dan Perhimpunan Pelajar-pelajar seluruh Jong-jong.

Dalam sambutannya Bupati Bateng Dr. Ir. H. Ibnu Saleh mengatakan ada tiga hal yang harus dimiliki pemuda untuk memenangi pertarungan di masa depan sekaligus mewujudkan cita-cita yaitu karakter, kapasitas/skill dan inovasi.

"Pemuda harus memiliki karakter yang tangguh dan unggul, baik karakter moral maupun karakter kinerja," kata Bupati Ibnu.

Lanjutnya, saat ini Bateng juga sangat membutuhkan pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin,
kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

"Karena itu, melalui Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Bupati Ibnu Saleh siap membantu dan mendukung dunia pendidikan khususnya Bangka Tengah yang perlu difasilitasi agar terbangunnya karakter yang tangguh di kalangan pelajar, mahasiswa, dan pemuda," tutur Ibnu.

Bupati Ibnu menambahkan pemuda- pemudi Bateng harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan,
kewirausahaan, dan kepeloporan yang cukup mumpuni.

"Para  pemuda, misalnya, perlu mendalami studinya secara serius agar menjadi spesialis keilmuan tertentu, yaitu memiliki spesialisasi  dalam menguasai suatu bidang pengetahuan secara mendalam sesuai dengan bidang studinya masing-masing," ujar Bupati Ibnu.

Bateng juga memerlukan pemuda yang profesional dan menguasai ilmu pengetahuan secara mendalam agar Bateng lebih unggul khususnya di kepemudaan, pemuda harus maju dan berkarakter.

Bupati Ibnu juga berterima kasih kepada Kesbangpol dan KNPI yang telah melaksanakan Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019 dengan mengambil Tema "bersatu kita maju".

"Mudah-mudahan komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda dapat mewujudkan cita-cita khususnya Bateng Unggul," harap Ibnu.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com