• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PDIP Berharap Didit Srigusjaya Calonkan Diri Sebagai Bupati Bangka Tengah

Senin, 28 Oktober 2019 | 22:27 WIB
Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya. Foto : humas DPRD Babel
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Kader PDI Perjuangan berharap Didit Srigusjaya dapat mencalonkan diri sebagai Bupati Bangka Tengah (Bateng) periode 2021-2026.

"Mulai dari akar rumput, kami berharap Pak Didit Srigusjaya mencalonkan sebagai Bupati Bateng periode 2021-2026," kata Ketua DPRD Bateng, Me Hoa kepada awak media, Senin (28/10) di ruang kerjanya.

Sebagai Politisi PDI P, Me hoa juga mengaku telah to the poin memintanya langsung ke Didit Srigusjaya. Respon beliau positif, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan.

"Ya responnya positif. Saya sudah to the poin juga minta beliau turun mencalonkan sebagai Bupati Bateng," ungkapnya.

Me Hoa sendiri mengungkapkan PDIP sekarang telah melakukan survey tahap awal. Pengurus DPC PDIP Bateng bersama DPD PDIP Babel telah dipanggil pengurus DPP PDIP, untuk melihat pemaparan hasil survey tahap awal tersebut.

"Ya, hasil survey tahap awal telah di paparkan, pengurus partai sekarang sudah melakukan pemetaan untuk memenangkan Pemilukada Bateng serentak tahun 2020," ungkapnya.

Terkait pasangan Didit Srigusjaya yang tepat mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati Bateng, Me hoa berharap wakilnya juga merupakan Politisi PDIP, karena jumlah 5 kursi PDIP di DPRD Bateng telah memungkinkan mengusung pasangan murni dari PDIP.

"Kita bisa mengusung pasangan murni, Calon Bupati dan Wakilnya semua bisa dari PDIP. Kalau bisa, itu yang kita harapkan bersama," ulasnya.

Mengenai adanya Heri Erfian akhir-akhir ini intens berkomunikasi dengan PDIP, Me hoa mengatakan komunikasi politik biasa dilakukan saat ini. Semua bisa saja terjadi, PDIP juga tidak menutup dengan siapa akan berkomunikasi.

"Kita terbuka dengan siapa saja. Karena kita juga bisa berkoalisi dengan partai manapun dalam Pemilukada Bateng serentak tahun 2020," katanya.

Saat disindir calon alternatif PDIP, jika Didit Srigusjaya tidak mencalonkan diri, Me hoa mengungkapkan PDIP banyak kader populer dan memiliki elektabilitas tinggi.

"Ada Pak Adet Mastur, H Korari, Edi Purwanto dan saya sendiri yang menjadi alternatif. Namun, tetap kita harapkan Pak Didit Srigusjaya lah yang mencalonkan sebagai Bupati Bateng," katanya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com