• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Calon Independen Bangka Tengah Harus Kumpulkan 12.213 Dukungan

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 18:24 WIB
Rakor dan Sosialisasi KPU Bangka Tengah. Foto : Roni/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah (Bateng) resmi menetapkan jumlah dukungan yang harus didapat bagi calon independen atau perseorangan yang ingin maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Berdasar Keputusan KPU Bateng nomor : 061/PL.02.2-Kpt/1904/KPU-Kab/X/2019 tentang Penetapan Jumlah Minimun Dukungan Persyaratan dan Persebaran Pasangan Calon Perseorangan berdasarkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum tahun 2019, maka calon perseorangan harus mengumpulkan 12.213 dukungan.

"Untuk persyaratan Pemilih Tetap Pemilihan Umum Tahun 2019 di Bateng, yakni 122.130 pemilih. Persentase dukungan syarat pasangan calon perseorangan, yakni 10 persen. Jumlah minimal syarat dukungan pasangan calon perseorangan, yakni 12.213 dukungan. Lalu jumlah minimal sebaran dukungam di lebih dari 50 persen jumlah kecamatan, yakni dukungan harus tersebar di 4 kecamatan dari 6 kecamatan di Kabupaten Bateng," ungkap Ketua KPU Bateng Rusdi di Hotel Osela, Sabtu (26/10).

Rusdi mengatakan sebelum melaksanakan sosialisasi Keputusan KPU Bateng hari ini. Pihaknya telah melakukan Rapat Pleno internal pada hari Jum'at tanggal 25 Oktober 2019, tentang hal pokok yang sama.

"Berita Acara Pleno juga sudah kita buatkan sebagai dasar perhatian sebelum penetapan Keputusan KPU Bateng hari ini yang kita sosialisasikan," kata Rusdi usai Sosialisasi.

Dalam Sosialisasi ini, KPU Bateng juga melampirkan Formulir Model B-1 KWK Perseorangan dan Model B.1 KWK Perseorangan Perbaikan.

"Formulir yang di bagikan bisa di perbanyak, jika ada masyarakat yang berniat mencalonkan diri sebagai Bupati Bateng dari Calon Perseorangan atau Independen," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com