• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bebas Narkoba, Tim Cek Urine Sasar Pegawai Pemkab Bateng

Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:23 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Bebas Narkoba, Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama BNN Provinsi Bangka Belitung laksanakan cek urine mendadak terhadap pegawai Pemkab Bateng.
 
Hingga tanggal 23 Oktober 2019, tim cek urine Pegawai Pemkab Bateng teridiri dari bagian penanggulan bahaya Narkotika Setda Bateng, Satpol pp Bateng dan BNN Provinsi Babel telah mendatangi sebanyak 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bateng telah didatangi tim cek urine. 
 
Kabag Administrasi Kemasyarakatan dan Penanggulangan Bahaya Narkotika Setda Bateng, Zaidan SH mengatakan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Bateng dalam memberantas Narkoba di lingkungan pegawai Pemkab Bateng.
 
"Pemkab Bateng Bebas Narkoba sudah menjadi Komitmen yang dicanangkan Bupati Bateng, H Ibnu Saleh, hingga sekarang pemeriksaan urine terhadap pegawai Pemkab Bateng terus dilakukan melibatkan BNN Provinsi Babel," kata Zaidan kepada Awak Media, Rabu (23/10) usai melakukan cek urine di Disperkimhub Bateng.
 
Zaidan mengungkapkan 5 OPD yang telah di datangi tim cek urine, yakni Disbudparpora Bateng, Dinas Lingkungan Hidup Bateng, BPBKesbangpol Bateng, Dinas Perikanan Bateng dan Disperkimhub Bateng.
 
"Hasil pemeriksaan terhadap ratusan Pemgawai Pemkab Bateng tersebar di 5 OPD tersebut semua masih negatif," ungkapnya.
 
Jikapun di kemudian hari hasil cek urine ternyata di temukan ada yang positif, maka nama Pegawai Pemkab Bateng tersebut akan di serahkan ke Sekda Bateng dan BKPSDMD Bateng untuk di tindaklanjuti.
 
"Pembinaan yang di nyatakan Positif menggunakan Narkotika, langsung di Rehabilitasi. Untuk sanksi lainnya seperti apa, nanti di putuskan oleh Sekda Bateng bersama BKPSDMD Bateng," ungkapnya.
 
Zaidan menegaskan dalam memberantas Narkotika di Bateng, pihaknya tidak main-main. Aktifitas cek urine terhadap pegawai Pemkab Bateng di jaga ketat oleh Satpol pp Bateng.
 
"Saat pengambilan urine ke WC, semua pegawai Pemkab Bateng di kawal ketat hingga ke dalam WC oleh Satpol PP Bateng. Tidak ada potensi tukar menukar Urine, mereka masuk ke dalam WC satu persatu tidak boleh berombongan," ungkapnya sembari berharap Pencanangan Pemkab Bateng Bebas Narkotika terlaksana dengan baik.
 
Ditempat yang sama, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Babel, Evon Azhar mengatakan kegiatan ini merupakan Komitmen Bupati Bateng, H Ibnu Saleh. Pihaknya hanya mendampingi, hingga pelaksanaan Cek Urine berjalan sesuai Standart Operasional Prosedur.
 
"Kita hanya mendampingi dan memback up Sumber Daya Manusia saja saat cek urine berlangsung. Semua fasilitas dan alat Cek Urine semua yang mempersiapkannya Pemkab Bateng," ungkap Evon.
 
Pantauan Awak Media di Disperkimhub Bateng, sebanyak 39 Pegawai Disperkimhub Bateng melakukan cek urine.
 
Sebanyak 3 unit WC Dinas tersebut digunakan untuk pemeriksaan urine. Setiap WC terdapat Satpol PP yang menjaga ketat di dalam ataupun diluar WC.
 
Setelah pengambilan Urine, Pol PP Bateng menghantarkan langsung ke Petugas yang mengecek kandungan Urine. Setiap Urine di beri nomor dan nama sehingga tidak tertukar satu sama lainnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com