• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TNI Polri Apel Gabungan Pengamanan Wilayah Jelang Pelatikan Presiden

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:18 WIB
Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kodim 0413/Bangka bersama Polres Bangka Tengah (Bateng) dan Satpol PP Bateng gelar Apel gabungan Pengamanan Wilayah Bateng
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kodim 0413/Bangka bersama Polres Bangka Tengah (Bateng) dan Satpol PP Bateng gelar Apel gabungan Pengamanan Wilayah Bateng.

Apel gabungan yang di selenggarakan pada Sabtu (19/10) di halaman Mapolres Bateng di pimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 0413/ Bangka, Kolonel Infanteri Pujud Sudarmanto.

Dalam amanatnya, Dandim Kol Inf Pujud menegaskan bahwa apel gabungan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, bahwa TNI dan Polri solid. 

"TNI, Polri dan Satpol PP bersama- sama dalam pengamanan wilayah Bateng dalam rangka menyukseskan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih besok di Jakarta," kata Kol Inf Pujud.

Kol Inf Pujud menghimbau agar mengutamakan faktor keamanan, mengedepankan kegiatan secara persuasif, dan mengajak masyarakat agar hal anarkis tidak terjadi.

"Untuk TNI sendiri, yaitu Kodim 0413/ Bangka, melaksanakan pengamanan bersama- sama dengan Polri dan instansi pemerintah yang terkait melaksanakan patroli secara intensif baik pagi, siang, dan malam," katanya.

Patroli merupakan kegiatan yang efektif dilaksanakan dalam menjaga hal- hal yang tidak di inginkan.

"Dalam hal pengamanan wilayah Bateng, kami TNI memback up kegiatan teman- teman kepolisian dan Satpol PP," jelas Kol Inf Pujud.

Sementara itu, Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH, menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah siaga sampai waktu yang ditentukan, dan menurunkan personil gabungan bersama TNI, dan instansi pemerintah terkait sebanyak 250 personil.

"Kita akan melaksanakan kegiatan patroli, melaksanakan razia, dan melaksanakan himbauan- himbauan," terang AKBP Slamet.

AKBP Slamet juga menjelaskan bahwa pihak Polres Bateng sudah menetralisir titik- titik yang dianggap rawan, dan telah melakukan silaturahmi dan komunikasi kepada tokoh agama dan masyarakat, serta masyarakat.

"Para tokoh agama, masyarakat dan pemuda mendukung kegiatan pengamanan yang kita laksakan," ungkapnya.

AKBP Slamet mengungkapkan bahwa sampai saat ini tidak ada intensitas kegiatan masyarakat yang meningkat, ataupun untuk menghalangi serta melaksanakan turun ke jalan dalam hal unjuk rasa.

"Kami harapkan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan masyarakat dapat mendukung sepenuhnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden," harap AKBP Slamet.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Zahrul
Sumber : http://klikbabel.com