• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satresnarkoba Polres Bangka Amankan Tsk Narkotika Bersenjata Api

Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:27 WIB
Jumpa pers yang dilakukan Polres Bangka tentang kasus Narkotika (Rama/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Sungailiat - Satresnarkoba Polres Bangka, kembali mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang, Selasa (15/10/2019) saat jumpa pers yang digelar Mapolres Bangka melalui, Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey.
 
Menurutnya, hingga saat ini terhitung sejak Januari sampai Oktober tahun ini, sudah terungkap sebanyak 36 Laporan Polisi (LP) tentang penyalahgunaan narkoba.
 
Untuk hari ini, dikatakan Kabag Ops, terdapat 4 LP yang akan diungkapkan ke publik. Laporan polisi yang pertama, Tim Satresnarkoba Polres Bangka, bersama Kasatnarkoba Polres Bangka, Iptu Irwan Haryadi berhasil meringkus pelaku atas nama Fo dan Eh di Jalan Camar, Lingkungan Parit pekir, Sungailiat dengan barang bukti yang telah diamankan sejumlah 2 bungkus plastik kristal bening seberat 0,66 gram kasatnarkoba. "LP (laporan polisi) yang kedua, nomor 1282 tanggal 21 September, yakni Tsk (tersangka) atas nama Mi, yang ditangkap di sebuah pondok kebun, kubur Desa Pagarawan, dengan barang bukti Shabu dengan bruto (berat kotor) 1,30 gram," jelas Kabag Ops meneruskan.
 
Selanjutnya, LP dengan nomor 1283, tanggal 21 September, Tsk atas nama Sa dan Ha, yang diringkus di Jalan raya, Pagarawan, yang kedapatan membawa seberat 0,21 gram narkotika jenis Shabu.
 
Ia melanjutkan, LP terakhir dengan nomor 1321, tanggal 27 September 2019, telah diamankan Tsk atas nama Pa, di Dusun Kumpay, Riding Panjang, Kecamatan Belinyu dengan barang bukti 4 bungkus narkotika jenis Shabu, seberat 0,78 gram, 2 bungkus plastik bening barang haram lainnya seberat 27,49 gram, serta 1 buah senpi rakitan laras pendek. "Tersangka terakhir ini mempunyai senpi (senjata api) rakitan. Dengan 52 butir peluru pistol jenis FN, dan 3 butir peluru jenis Revolver, kaliber 38," ungkapnya.
 
"Dari 4 LP ini didapati jumlah keseluruhan seberat 29,66 gram narkotika, atau kalau diuangkan sebanyak Rp30 Juta Rupiah," lanjut Kabag Ops.
 
Sementara itu, ancaman hukuman yang akan diterima para tersangka sendiri, untuk Tsk atas nama Sh, Ha, Ma, Fo dan Eh, yakni dikenai pasal  112 ayat 1, 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. "Kalau untuk Tsk Pa dia beda, karena barangnya (narkotika) paling banyak. Dia dikenakan pasal 114 ayat 2, dan pasal 112 ayat 2, 5 tahun sampai 20 tahun, bahkan penjara seumur hidup. Untuk Senpinya masih didalami, dan dilimpahkan ke Satreskrim Polres Bangka," pungkas Faisal.
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com