• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Kemampuan & Kecakapan, Polres Basel Gelar Latihan Menembak

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 19:59 WIB
Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji saat memimpin latihan menembak di Lapangan Tembak Brimobda Polda Babel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji memimpin langsung latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi, Sabtu (12/10).

Acara yang digelar di Lapangan Tembak Brimobda Polda Babel diikuti seluruh PJU Polres Basel, kapolsek jajaran dan seluruh anggota pemegang dan yang akan mengajukan senpi. 

Sebelum latihan, anggota mendapat bimtek pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan.

"Latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak. Ini wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi," sebut Kapolres Basel Ferdinand. 

Ia menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam melaksanakan tugas, kepolisian harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

"Tingkat ancaman semakin kedepan semakin berat. Oleh karena itu,  pengetahuan dan kemampuan setiap anggota polisi harus terus diasah," tambah mantan Kapolres Donggala Polda Sulteng itu.

Dia berharap, seluruh anggota dapat mengaplikasikan latihan ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak. Selain laras pendek, latihan menembak juga menggunakan senjata laras panjang.

"Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter dan 15 meter. Adapun untuk senjata, menggunakan senjata api laras pendek," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com