• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kades Nibung Sejahterakan Petani Melalui Dana Desa

Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:49 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Melalui Dana Desa, Kepala Desa (Kades) Nibung Kecamatan Koba, Roni Fahrizal sejahterakan Petani melalui kegiatan Pemberdayaan masyarakat.
 
Kali ini, Roni Fahrizal melakukan pengadaan 11 Ekor Sapi dan Mesin pencacah pakan hewan ternak tahun 2019.
 
"Tadi bersama Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh kita sudah berikan sapinya sebanyak 11 ekor ke Petani melalui Kelompok Tani (Koptan) Karya Tani Desa Nibung," kata Roni kepada Awak media, Jum'at (11/10).
 
Kegiatan ini wujud kepedulian Pemerintahan Desa Nibung bersama Pemkab Bateng kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Petani ataupun peternak.
 
"Kedepan, kami ingin Desa Nibung menjadi salah satu Desa menyukseskan Swasembada Sapi di Bateng," kata Roni.
 
Roni mengungkapkan saat ini Populasi Sapi di Desa Nibung sebanyak 55 ekor. Sapi-sapi tersebut merupakan perkembangbiakan dari sapi bantuan Pemkab Bateng selama ini.
 
"Tahun 2019, selain bantuan dari Pemerintah Desa Nibung ada juga di bantu Pemkab Bateng melalui dana APBD Provinsi Babel sebanyak 11 ekor. Total bantuan Sapi tahun 2019 ini sebanyak 22 ekor, sebelumnya populasi di Kelompok Tani Desa Nibung sebanyak 33 ekor," ungkapnya.
 
Selain Sapi, Roni Fahrizal juga memberikan mesin pencacah pakan ternak sapi. Hal ini dilakukan guna menekan biaya operasional peternak dalam mencari pakan setiap hari.
 
"Kalau ada mesin pencacah, peternak bisa menyimpan pakan yang telah di cacah dalam kapasitas besar. Tidak tiap hari cari rumputnya,"ungkap Roni.
 
Roni berharap bantuan yang di berikannya ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Nibung. Kedepan, ia akan berupaya menambah lagi jumlah populasi sapi di Bateng.
 
"Program kita ini sudah selaras dengan kegiatan Pemkab Bateng. Kedepan kitapun selalu Bersama Membangun Ekonomi (Besame) Rakyat," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com