• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bateng Swasembada Sapi Terbesar di Babel

Jumat, 11 Oktober 2019 | 17:25 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Populasi sapi di Bangka Tengah (Bateng) hingga tahun 2019 mencapai 5000 ekor. Bupati Bateng, H Ibnu Saleh yakin Bateng merupakan daerah terbesar Populasi Sapi di Provinsi Bangka Belitung (Babel).
 
Hal ini di sampaikan Bupati Ibnu, Pada saat kegiatan penyerahan bantuan ternak sapi dan bibit jeruk kepada Kelompok Tani (Koptan) Desa Nibung Kabupaten Bateng, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh mengutarakan keinginannya agar ke depan Bateng bisa swasembada sapi.
 
"Ya insyaallah kita akan menjadi swasembada sapi, dan bisa menyumbang sapi di Babel," ujar Bupati Ibnu, Jumat (11/10).
 
Bukan tanpa alasan, menurutnya saat ini jumlah populasi sapi di Bateng hampir menyentuh angka 5.000 ekor sapi, yang berarti terbanyak di Provinsi Bangka Belitung (Babel).
 
"Kita memiliki Populasi Sapi terbanyak di Babel saat ini," ungkapnya.
 
Bahkan ia mengatakan jika ke depan pihaknya sudah mengantisipasi untuk mempersiapkan pasar ternak dan pasar petani, sehingga apa yang dipasarkan petani dan peternak dapat memiliki harga yang sesuai dan menguntungkan. 
 
"Kita juga berharap mendapat dukungan masyarakat, paska tambang timah dengan memanfaatkan lahan eks tambang menjadi tanaman pakan ternak," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com