• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengedar Sabu di Airgegas Diringkus, Satu Bungkus Dihargai Rp500 Ribu

Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:36 WIB
Pihak kepolisian mengamankan Ard. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Airgegas - Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 6 paket yang dibungkus ke dalam plastik kecil bening berhasil diamankan anggota Satuan Reserse dan Intelkam Polsek Airgegas diduga dari tangan Ard.

Saat ini, warga RT 7 Desa Airgegas telah mendekam di sel tahanan Mapolsek Airgegas setelah diringkus pada Rabu (9/10) sekira pukul 13.00 WIB di wilayah perkebunan karet Desa Airgegas.

Kabag Ops Kompol Rusnoto membenarkan adanya penangkapan pria kelahiran 15 Mei 1996 itu karena terbukti memiliki sabu.

"Benar, kita telah meringkus Ard karena diduga terbukti memiliki, menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. Pelaku merupakan TO pihak kepolisian," ujar Rusnoto, Kamis (10/10) siang.

Sebagaimana LP/A- 23/X/2019/Babel/Res Basel/Sek Airgegas tanggal 9 Oktober 2019 Rusnoto menuturkan, kasus itu terungkap berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat bahwa adanya peredaran sabu di Airgegas.

"Berbekal informasi itu, kemudian anggota Reskrim dan Intel yang dipimpin Kapolsek Airgegas Iptu Fajar Riansyah Pratama bergerak melakukan penyelidikan. Pelaku berhasil diamankan di perkebunan karet di Airgegas," ujarnya.

Selain mengamankan sabu, polisi juga menyita BB lain seperti 1 pack plastik bening kosong ukuran kecil yang di duga untuk membungkus sabu, 1 buah Hp merk Oppo dan 1 buah tempat bekas minyak rambut.

"Dari hasil wawancara terhadap pelaku, diketahui satu bungkus sabu dijual seharga 500 ribu. Pelaku disangkakan melanggar Pasal 112, Pasal 114 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 dan maksimal 12 tahun," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com