• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh : Masa Kita Minta Pulsa?

Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:40 WIB
Akun facebook Haji Benu.
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Mulai di zholimi. Astaghfirullahaladzim. Ucapan itu disampaikan Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh setelah namanya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab guna meminta pulsa.

Melalui pesan whatsApp kepada awak media, Bupati Ibnu yang sedang melaksanakan umroh mengimbau masyarakat Kabupaten Bateng maupun Bangka Belitung jangan sampai menjadi korban penipuan.

"Astaghfirullahaladzim. Mari kita semua memohon ampun kepada Allah SWT atas peristiwa yang meresahkan warga Bateng maupun Babel atas kejadian ini," kata Bupati Ibnu, Kamis (10/10).

Bupati Ibnu merasa sedih, kenapa ia di zholimi seperti ini. Akun facebooknya Haji Benu telah di copy oleh oknum tak bertanggung jawab untuk meminta pulsa.

"Yang baru saya ketahui, penipu ini meminta uang dalam bentuk pulsa HP seluler sebesar Rp.200.000,- kepada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Bupati Ibnu.

Terkait biaya pulsa, Bupati Ibnu menegaskan hal itu sudah termasuk biaya operasional bupati, jadi ditanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bateng.

"Saya beri tahu masalah pulsa HP seluler masak kita minta ke masyarakat atau ASN, tidak mungkinlah. Sebab, Pulsa HP seluler milik kita sudah ditanggung menggunakan APBD Bateng setiap bulan," ungkapnya.

Lantaran ia masih melaksanakan umroh di tanah suci, Ibnu telah berkoordinasi dengan bagian hukum dan Humas Protokoler Setda Bateng untuk mentelaah dan mengkaji hal ini.

"Jika hasil kajian bagian hukum bersama humas protokoler akhirnya melaporkan ke pihak berwajib, saya mendukung keputusan tersebut. Minta uang dalam bentuk pulsa ini sudah mencemarkan nama baik Pemda Bateng dan nama saya pribadi," katanya.

Ia berharap mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap dan segera di proses hukum. Meminta-minta mengatasnamakan orang lain ini sudah penzholiman, pembunuhan karakter dan membuat malu nama baik Kabupaten Bateng.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com