• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Setahun Menjabat, Mulkan Minta Bantuan Mahasiswa Atasi Tambang Timah Ilegal

Rabu, 09 Oktober 2019 | 05:56 WIB
Dialog publik Stisipol P 12 Sungailiat mengenai setahun kepeminpinan Mulkan-Syahbudin, Selasa (8/10). Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sekolah Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12, menggelar dialog publik dengan Tema Evaluasi 1 Tahun Bangka Setara, Selasa (8/10/2019) sore, di Graha Stisipol Pahlawan 12 Bangka.

Dialog tersebut juga langsung dihadiri Bupati Bangka, Mulkan. Dikesempatan ini, Mulkan memaparkan kenginannya tentang adanya suatu komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. "Kita atas nama Pemkab Bangka, menginginkan suatu komunikasi antara pemerintah daerah dengan mahasiswa maupun para dosen yang ada di Stisipol Pahlawan 12 ini," jelasnya.

Dirinya sempat mengatakan prihal cikal bakal terbentuknya kampus Stisipol yang merupakan kerja keras dari mantan Gubernur Bangka Belitung, Eko Maulana Ali dan juga pernah menjabat sebagai Bupati Bangka. "Cikal bakal terbentuknya kampus ini kan oleh Bapak Eko Maulana Ali sebagai Bupati Bangka selama 2 periode, dan dilanjutkan oleh kepala daerah setelah beliau, adanya pak Yusroni juga dan juga pak Tarmizi," ucap Mulkan.

Sementara itu, terkait sudah berjalannya masa pemerintahan Bangka Setara, dikatakannya, akan melakukan evaluasi kinerja, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka. "Kami akan mengevaluasi apa-apa saja yang selama ini belum dilakukan Pemkab Bangka terutama dalam meningkatkan daripada kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, salah satu keinginan Bupati Bangka ini dari mahasiswa yang ada di Kabupaten Bangka sendiri, adalah keikutsertaan mereka dalam menyelesaikan persoalan dan hambatan yang terjadi, termasuk banyaknya operasi tambang ilegal yang ada di Kabupaten Bangka.

Para mahasiswa diharapkannya untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka. "Kami menginginkan bahwa peran serta dari mahasiswa-mahasiswa kita karena bahwa yang menjadi hambatan-hambatan kita adalah dirambah oleh penambang-penambang ilegal. Dengan adanya keikusertaan mahasiswa nanti bagaimana untuk memberikan masukan terhadap masyarakat kita khususnya penambang-penambang ilegal ini agar mereka tidak merambah ke daerah pesisir kita karena itu merupakan kekayaan kita potensi kita," ajaknya.

Kedepannya, orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini berharap dialog yang digelar hari ini tidak berakhir sampai disini, melainkan dapat dilaksanakan kembali nantinya.

"Kami berharap dialog ini bukan dialog yang terakhir tapi dialog yang pertama, dan kami inginkan adanya masukan, saran terutama dari para dosen, mahasiswa yang ada di Stisipol Pahlawan 12 ini terhadap pembangunan kita yang ada di Pemkab Bangka ini dan mari kita bersama-sama bersinergi," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com