• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diberikan Pendampingan Hukum, Pemdes Jeriji & PT Tama Teken MoU

Rabu, 09 Oktober 2019 | 12:55 WIB
Penandatanganan MoU antara Pemdes, Bumdes dan Gapoktan Jeriji dengan PT Tama Buana Jaya di Saung Little Amazon Bumdes Batin Jiwat Jeriji. Foto : Devi/klikbabel.com-
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Untuk menambah dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di desanya, Pemdes Jeriji melakukan kerjasama dengan Kejari Basel untuk pendampingan hukum pembangunan pabrik CPO oleh PT Tama Buana Jaya.

Pendampingan hukum administrasi agar tidak menyalahi regulasi yang ada dimulai sejak adanya kuasa khusus dari Pemdes Jeriji kepada Kejari. Hal ini dibenarkan oleh Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra.

"Kami langsung bergerak cepat setelah Pemdes Jeriji meminta pendampingan hukum. Untuk menindaklanjuti kerjasama dengan PT Tama Buana Jaya dalam hal pembangunan pabrik CPO," ujarnya, Rabu (9/10).

Kegiatan itu berjalan dengan lancar hingga menghasilkan kerjasama antara Pemdes, Bumdes, Gapoktan Desa Jeriji dengan PT Tama Buana Jaya. Dan berujung dengan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

"Kami harap pembanguan pabrik CPO ini dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Jeriji khususnya dan masyarakat Basel umum. Dalam meningkatkan perekonomian," ungkapnya.

Sementara, Kepala BPN Basel Bambang mengaku siap dan senang hati membantu administrasi pembangunan pabrik CPO itu. Asalkan segala proses yang dijalankan tetap mengikuti regulasi pertanahan yang ada.

""Kami dengan senang hati membantu pembangunan pabrik ini. Karena tujuannya juga baik, namun tetap mengikuti regulasi pertanahan yang ada. Pembangunan pabrik ini harus terus berjalan," pungkas Bambang.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com