• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Maju Sebagai Calon Independen, Sopian : Saya Lebih Suka Didaftarkan Masyarakat

Selasa, 08 Oktober 2019 | 14:54 WIB
Tokoh masyarakat Basel Sopian AP. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Tokoh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Sopian AP mengaku siap mencalonkan diri ke Pilkada serentak tahun 2020 sebagai calon independen. Pasalnya, maju Pilkada sebagai calon independen dinilai lebih aspiratif.

"Yang jelas kita persiapkan diri dulu, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Mudah-mudahan kalau memang independen adalah hal yang terbaik bagi kita, kenapa tidak," ujar Sopian, Selasa (8/10) siang.

Akan tetapi, Sopian mengatakan juga siap maju ke Pilkada menggunakan partai bilamana ada partai yang membuka ruang dan memberi kepercayaan. Yang jelas, dia lebih senang maju sebagai calon independen.

"Tapi jujur, saya lebih suka didaftarkan oleh masyarakat. Karena independen ini, ada 14 ribu masyarakat yang mendaftarkan kita dan menghantarkan ke KPU. Tapi kalau partai harus lima kursi," ujarnya.

Dihitung dari segi biaya politik, maju sebagai calon independen lebih kecil uang yang harus dikeluarkan dibanding dengan menggunakan partai. Disebutkan, bahwa masyarakat yang mendukungnya telah membentuk tim

"Ini dari teman-teman, mereka kabarnya sudah membentuk tim dan mengumpulkan KTP. Entah melalui pesan Wa, dan dalam bentuk apapun. Tapi dengan partai juga, kita tetap lakukan pendekatan-pendekatan," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com