• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar Optimis Tiga Pimpinan Dewan Paham Arah Pembangunan Basel

Selasa, 08 Oktober 2019 | 12:55 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat memberikan sambutan pada kegiatan upacara hari kesaktian pancasila. Foto : Humas Pemkab Basel
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengaku optimis bahwa pimpinan dan anggota DPRD Basel periode 2019-2024, dapat mempercepat akselerasi kebijakan dalam pembangunan di Negeri Junjung Besaoh. 

Justiar menilai Erwin Asmadi, Muzani Abdullah dan Samson Asrimono, yang merupakan pimpinan dewan merupakan figur atau tokoh yang memahami arah pembangunan yang hendak dicapai.

"Sesuai visi misi Basel yang tertuang dalam RPJMD.
Pimpinan DPRD Basel tentunya juga diharapkan menjadi jembatan peningkatan sinergitas pelaksanaan tugas dan kewenangan," ujarnya, Selasa (8/10).

Sehingga capaian pelaksanaan tugas itu menjadi keberhasilan bersama dalam mewujudkan cita-cita pembangunan.

"Kami meminta legislatif menjalankan tiga fungsi sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah. Seperti fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan," sambung Justiar. 

Keberadaan pimpinan dan anggota DPRD diharapkan selain menjalankan fungsi ideal itu, juga mendukung pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta melalui program kemitraan.

"Tantangan ini menjadi cukup penting mengingat terbatasnya sumber daya pemerintah dalam pembiayaan pembangunan. Terutama terkait dengan efisiensi pembiayaan investasi," katanya. 

Dirinya berharap kerjasama antara legislatif dan eksekutif dapat semakin meningkat serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com