• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar Lantik Puluhan BPD, Ingatkan Anggota Untuk Tingkatkan Kualitas

Selasa, 08 Oktober 2019 | 19:29 WIB
Pelantikan anggota BPD oleh Bupati Bangka Selatan Justiar Noer. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Simpangrimba - Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Payung, Pulaubesar dan Leparpongok, untuk kali keempat Bupati Basel Justiar Noer kembali melantik puluhan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Selasa (8/10).

Puluhan anggota BPD yang dilantik langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer kali ini dilaksanakan di Kecamatan Simpangrimba. Diikuti anggota BPD dari Desa Simpangrimba, Sebagin, Bangkakota, Jelutung II dan Gudang.

"Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji anggota BPD ini merupakan proses akhir. Dari rangkaian kegiatan pengisian BPD yang dilaksanakan oleh Pemdes melalui panitia," ujar Justiar.

Tahun ini, Basel melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa untuk pengisian anggota BPD hampir di seluruh desa. Tepatnya sebanyak 49 desa pada seluruh kecamatan se Basel.

"Dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemdes, BPD memiliki fungsi yang sangat strategis di desa. Oleh karena itu, setiap anggota BPD tentunya agar senantiasa dapat meningkatkan kualitas, kompetensi dan inovasi," ungkapnya.

Sehingga, sambung Justiar bisa memahami regulasi yang berlaku dan menghindari hubungan yang kurang harmonis dengan Pemdes. Di sini, peranan BPD menjadi luar biasa penting.

"Karena segala pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemdes. Yang tertuang di dalam Raperdes tentang APBDes harus dimusyawarahkan terlebih dahulu dan mendapat persetujuan dari BPD," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com