• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Waspada Kaki Gajah, Dinkes Bangka gelar Minum Obat Bersama

Senin, 07 Oktober 2019 | 14:31 WIB
Kegiatan POPM Filariasis digelar Dinkes Bangka. Foto : Rama/klikbabel
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kegiatan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) penyakit kaki gajah (Filariasis) secara bersamaan, kembali digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, terhitung sejak hari ini, Senin (7/10/2019) hingga beberapa hari kedepan.

Untuk hari ini, POPM Filariasis dilaksanakan di beberapa instansi yang ada di Kabupaten Bangka. Seperti di Kantor Bupati Bangka, Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Polres Bangka, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama Sungailiat serta Pengadilan Negeri Sungailiat.

Kepala Dinkes Bangka, Then Suyanti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit kaki gajah atau filariasis serta mencegah terjadinya kecacatan akibat penyakit kaki gajah.

"Dinkes gelar Pelaksanaa Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasis ini ke kantor-kantor OPD (organisasi perangkat daerah) juga yang ada di lingkungan Kabupaten Bangka. Dimulai dari 7 sampai 14 Oktober 2019," jelasnya.

Then berharap agar kegiatan POPM Filariasis sendiri, dapat diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Bangka serta juga dapat ikut bekerjasama menyukseskan POPM Filliasis ini dengan cara meminum obat tersebut. "Ini sehingga terjadi pemutusan mata rantai penularan penyakit kaki gajah," tegasnya.

Lebih lanjut, menurutnya sejak kegiatan POPM digelar hari ini, sebanyak 266 Anggota Polres Bangka begitu juga dengan OPD lainnya, sangat antusias mengikuti kegiatan minum obat kaki gajah bersama ini. "Bahkan kita lihat beberapa Anggota Polri dan OPD lainnya meminta lagi obat kaki gajah untuk suami, istri dan orang tua mereka yang ada di rumah," tutup Then.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com