• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mercie vs Syamsul Bertarung di Pemilihan Ketua KONI Bangka, Siapa yang Menang?

Senin, 07 Oktober 2019 | 14:59 WIB
Ketua Penjaringan KONI Bangka Edwan Rusdi. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Dua calon ketua resmi bertarung dalam pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka yang akan digelar di Hotel Tanjungpesona, Sabtu (12/10) mendatang.

Keduanya yakni Mercie Yudha dan Syamsul Maulana. Kedua calon ini setelah sebelumnya Senin (7/10), mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan.

"Jadi dari lima orang yang mengambil formulir. Hanya dua yang mengembalikan. Yakni saudara Mercie dan Syamsul," kata Ketua Penjaringan Pemilihan Ketua KONI Bangka, Edwan Rusdin.

Edwan mengatakan, Mercie mengantongi 12 dukungan dari cabang olahraga sedangkan Syamsul Maulana ada 18 dukungan. "Soal siapa-siapa itu nanti saja. Yang jelas saudara Mercie 12 dukungan dan Syamsul itu 18 dukungan," tambahnya.

Edwan mengatakan, usai pengembalian formulir pihaknya mulai besok hingga 10 Oktober akan melakukan verifikasi dukungan. Meski demikian Edwan menjelaskan, secara sepintas tidak ada yang bermasalah di persyaratan.

Edwan berharap, di pemilihan nanti bisa berjalan secara fair dan sportivitas. "Tentu kita ingin yang damai. Berjalan fair dan sportivitas lah," tutupnya.

Sementara, Hengky Susanto yang sebelumnya mengambil formulir pencalonan mengatakan, surat dukungan dari cabor yang ia peroleh diserahkan ke Mercie Yudha. "Dalam perjalanannya.Dinamikanya yang terjadi demikian, jadi kita alihkan dukungan ke saudara Mercie," ucapnya.

Diketahui, calon ketua KONI Bangka memperebutkan 34 suara. Berasal dari 29 cabang olahraga, 3 KONI kecamatan, 1 KONI kabupaten dan 1 KONI Provinsi.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com