• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Juri Lomba B2SA Dinas Pangan Bangka Nilai Peserta Kurang Kreativitas

Senin, 07 Oktober 2019 | 19:57 WIB
Bupati Bangka Mulkan mencicipi hasil kreasi lomba cipta menu, Senin (7/10). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Juri Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Dinas Pangan Bangka di Hotel ST 12 Sungailiat, Senin (7/10/2019), menilai para peserta kurang kreativitas.

Dari peserta yang ada, enam diantaranya memasak pepes tahu. Begitu juga dengan sayur urap yang disajikan. "Yang beda hanya ada yang pakai daun kelor, daun singkong. Ikan juga hanya beda gabus, nila. Jadi kita nilai kreativitasnya kurang," kata salah satu juri, Senin (7/10).

Sementara, Bupati Bangka Mulkan berharap, menu beragam yang disajikan dapat diterapkan di keluarga. Selain itu, masyarakat dapat memperhatikan nilai kualitas dan gizi dari makanan yang ada. Sehingga tidak asal makan. "Harus kenal jenis makanan. Kualitas baik atau tidak untuk dikonsumsi," ingatnya.

Kepala Dinas Pangan Bangka Elius Gani SP menyampaikan, jika lomba cipta menu ini berbasis pangan lokal tingkat Kabupaten Bangka. Selain melaksanakan lomba cipta menu, pihaknya juga melakukan penyerahan penghargaan kepada Kelompok Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (KP2KP) atau Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berprestasi. Sekaligus penyerahan sertifikat halal dan sertifikat prima 3 kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), PKK, pelaku usaha kecil dan petani tahun 2019.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal dan juga meningkatkan kesadaran peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman," tuturnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com