• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SMAN 1 Kepulauan Pongok Launching Program Baca Al Quran, Ini Tujuannya

Jumat, 04 Oktober 2019 | 19:40 WIB
Launching program baca Al Quran SMAN 1 Kepulauan Pongok. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Leparpongok - Membentuk karakter religius pada peserta didik terus dilakukan oleh SMAN 1 Kepulauan Pongok Bangka Selatan. Mereka juga memiliki komitmen bahwa kegiatan pendidikan di sekolah harus berjalan secara holistik. 

"Yang mencakup penguatan sikap atau karakter, peningkatan akademik dan pengembangan keterampilan. Ini sejalan dengan visi sekolah kita," ujar Kepala SMAN 1 Kepulauan Pongok Jasman, Jumat (4/10).

Visi sekolah, lanjut dia mengedepankan lahirnya peserta didik yang berkarakter, berprestasi serta dilandasi iman dan taqwa. Untuk mencapai tujuan ini diperlukan sebuah usaha relevan. 

"Salah satunya adalah program baca Al Quran. Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas rantai buta baca Al-Qur’an bagi peserta didik di sekolah kita. Program ini juga bertujuan meningkatkan giat baca Al Quran bagi peserta didik," katanya. 

Dengan adanya program ini, diharapkan seluruh peserta didik bisa membaca Al Quran. Selain itu, sekolah juga bermaksud mengintensifkan kegiatan baca Al Quran bagi anak-anak di rumah masing-masing. 

"Sehingga akan mengurangi waktu mereka keluyuran di malam hari. Ini perlu dilakukan sinergitas dengan komite, orang tua peserta didik dan masyarakat serta guru ngaji," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com