• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hadiri Majelis Taklim, Mulkan ajak Ibu-ibu Jaga Kekompakan

Jumat, 04 Oktober 2019 | 15:51 WIB
Bupati Bangka saat memberikan sambutan pada kegiatan Majelis Taklim (Rama/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Bakam - Bupati Bangka, Mulkan, Jumat (4/10/2019) sore, ikut menghadiri kegiatan Majelis Taklim Akbar Se-Kecamatan Bakam, di Surau Al Ikhlas, Dusun Cung Fo, Desa Bukit Layang.
 
Mulkan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat mendukung majelis taklim di Kabupaten Bangka, melalui Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bangka.
 
Menurutnya, Ibu-ibu majelis taklim sendiri sangat berperan aktif dalam menyiarkan agama dalam kegiatan majelis tersebut. "Saya sangat menghargai wanita, wanita itu hebat dan kuat serta sabar mengurus segala sesuatu kebutuhan rumah tangga dan lain-lainnya," jelas Mulkan, Jumat (4/10/2019).
 
Maka dari itu, ia secara pribadi juga sangat mendukung pelaksanaan majelis taklim di seluruh Wilayah Kabupaten Bangka. 
 
"Kami sangat mendukung kegiatan (taklim) seperti ini. Marilah kita semua, juga para hadirin untuk dapat terus bersyukur atas nikmat Allah SWT," ucapnya.
 
Lebih lanjut, dirinya bangga kepada para ibu-ibu majelis taklim, karena sudah datang dari jauh-jauh untuk hadir di kegiatan tersebut. Majelis taklim ini, dikatakannya, adalah cara untuk memperkuat hubungan antara kaum-kaum perempuan, sebagai wadah, dan lembaga. 
 
"Bahwa ibu-ibu sudah rela membagi waktu, biaya, jarak serta pekerjaan mungkin, karena datang ke sini," tuturnya.
 
"Di taklin ini, kita ketahui bersama bagaimana mereka mengajarkan kaum-kaum wanita, untuk lebih mengetahui ilmu-ilmu keagamaan ini. Dari yang tahu manjadi tahu," tegas Mulkan.
 
Majelis taklim juga menjadi sarana yang mengajarkan keagamaan dalam mensucikan hati, dengan niat untuk menyiarkan dan mempelajari ilmu agama. Untuk itu, orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini mengajak para ibu-ibu majelis agar selalu menjaga kekompakan.  
 
"Tujuannya bagaimana meningkatkan keagamaan dan kecintaan kita pada sesama. Mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Caranya seperti inilah, melalui majelis taklim," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com