• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Tolak Perluasan Lahan Perkebunan SNS

Kamis, 03 Oktober 2019 | 12:52 WIB
Warga saat mendatangi PT SNS. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Leparpongok - Kantor PT Swana Nusa Sentosa (SNS) yang berada di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Leparpongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) didatangi warga dari 4 desa yang berada di daerah itu. 

Puluhan warga itu secara sepakat untuk menolak perluasan lahan atau penambahan lahan perkebunan dalam HGU yang belum digarap perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit tersebut. 

Warga juga mendesak agar alat berat yang berada di areal perluasan lahan agar ditarik dan tidak ada lagi di lokasi. Kesepakatan warga tersebut dituangkan dalam berita acara bermaterai.

Ditandatangani oleh manajemen PT SNS Nurhidayat dan masyarakat Mastono serta disaksikan oleh Asisten Ekbang, Budi Setyo dan Camat Lepong Dadang Z.

Camat Lepong Dadang Z saat dikonfirmasi membenarkan kesepakatan tersebut. Meski begitu, Dadang belum menjelaskan pesoalan dalam permasalahan itu secara detail.

"Benar (ada kesepakatan, red), masalahnya panjang, nanti saya jelaskan di Toboali ya,” jawab Camat Lepong via pesan WA, Rabu (3/10) sore kemarin. 

Untuk diketahui, didalam empat butir kesepakatan itu dituliskan juga PT SNS harus patuh terhadap pemdes Desa Tanjung labu, Desa Tanjung Sangkar, Desa Penutuk dan Kumbung.

Jika kesepakatan dilanggar maka  masyarakat Leparpongok akan mengambil sikap dan menghentikan aktivitas PT SNS selamanya. Bila tidak dipatuhi perusahaan maka perusahaan siap untuk dituntut sesuai dengan peraturan perundang undangan. 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com