• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kasus Pelanggaran Hukum Menimpa Pelajar, Polres Basel Launching PSP

Kamis, 03 Oktober 2019 | 20:47 WIB
Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Polisi Sahabat Pelajar (PSP) menjadi program terbaru dari Polres Basel yang telah diluncurkan untuk mengedukasikan siswa dan siswi di Negeri Junjung Besaoh dan memberikan pemahaman etika dan kamtibmas.

"Progam ini dilaksanakan karena dalam beberapa pekan ini sering terjadi pelanggaran hukum yang melibatkan pelajar dan anak dibawah umur," ujar Kapolres AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Kamis (3/10).

Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan. Terlebih, para pelanggar hukum melibatkan anak dibawah umur yang notabenya masih duduk di bangku sekolah. Maka dari itu, pihaknya akan turun langsung ke sekolah dengan program PSP.

"Program PSP ini akan mulai dilaksanakan di 29 sekolah tingkat SMA dan SMP secara bergantian. Ini akan dimulai hari Senin, pada pekan depan dengan melibatkan PJU Polres Basel dan jajaran," ungkap dia.

Setiap pekan, nanti polisi akan masuk sekolah untuk memberikan edukasi positif kepada pelajar. Bahkan dirinya akan turun langsung bersama para PJU Polres Basel dan jajaran selain untuk membangun kedekatan dengan dunia pendidikan.

"Kita juga akan menugaskan PJU untuk melakukan pembinaan secara intensif dengan sekolah melalui tenaga pendidik lembaga pendidikan. Saya berencana meminta PJU dan Kapolsek membangun hubungan yang baik dan masif dengan sekolah," ungkapnya.

Jadi, ketika ada permasalahan, para guru memiliki tempat untuk menyampaikan problem yang dihadapi. Terutama terkait pelanggaran kamtibmas.Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengecek urine para pelajar.

"Untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar kami akan melakukan pemeriksaan urine seluruh pelajar dengan mengandeng stakeholder terkait. Kita harap dengan program ini generasi penerus dapat menjadi pribadi yang baik," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com